Lucu, Anak-anak di Jerman Lakukan Protes Karena Orangtuanya Semakin Asyik Berponsel

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 19 November 2018 | 20:00 WIB
Emil Rustige (berkaus hitam) melakukan demonstrasi mengingatkan para orangtua agar tidak asyik dengan ponselnya sampai melupakan anak. (Der Spiegel)

Nakita.id.- Moms, berapa lamakah waktu yang Moms habiskan di depan ponsel untuk berselancar atau bermain di sosial media?

Lalu, apakah Moms kebanyakan melakukannya di depan anak-anak? Hati-hati lo, Moms. Bisa-bisa Moms didemo oleh Si Kecil.

Baca Juga : Ini Dia, Trik Ampuh yang Bikin Anak Tak Tergantung Gadget

Seperti yang terjadi di Hamburg, Jerman, ketika seorang anak berusia 7 tahun, yaitu Emil Rustige mengajukan protes ketika orangtua lebih banyak menaruh perhatian ke ponsel dibandingkan dengan mereka.

Namun tidak seperti anak-anak lain, Emil memutuskan untuk membawa keresahannya tersebut ke jalanan alias berdemo.

Lucunya, meski menyasar orangtuanya dan orangtua lainnya di Jerman, ayah dan ibu Emil tak keberatan ikut mengorganisasi demonstrasi pada 8 September lalu yang diikuti oleh 150 orang.

Slogan unjuk rasa tersebut berbunyi: "Bermain denganku, tidak dengan ponselmu!"

Baca Juga : Berita Kesehatan: Pemerintah Inggris Berikan Cuti Tambahan Bagi Ibu Lahirkan Bayi Prematur!

Menurut laporan Spiegel Online, sebagaimana dikutip dari dari Qz.com pada Jumat (14/9), Emil Rustige mengatakan kepada pers Jerman bahwa ide demonstrasi didapat dari protes antifasisme yang ia hadiri Mei lalu.

Jejaka kecil ini merasa ide tersebut dapat menyuarakan kegelisahannya. Ia kemudian  segera menyampaikan pada orangtuanya, yang memutuskan untuk memberi dukungan.