Pantangan Ibu Hamil dengan Hipertensi, 4 Jenis Makanan Ini Harus Dihindari!

By Kunthi Kristyani, Selasa, 26 Maret 2019 | 20:19 WIB
Pantangan ibu hamil dengan hipertensi, beberapa makanan ini harus dihindari (AntonioGuillem)

Nakita.id - Mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi saat hamil bisa berbahaya sehingga Moms harus mengenali apa saja pantangan ibu hamil dengan hipertensi.

Pantangan ibu hamil dengan hipertensi membuat Moms dapat memilah makanan dan minuman apa saja yang harus dihindari ibu hamil yang menderita hipertensi.

Pengetahuan tentang pantangan ibu hamil dengan hipertensi dapat menghindarkan Moms yang menderita hipertensi dari berbagai risiko yang membahayakan ibu serta janin.

Baca Juga : I Am an ActiFE Mom, In Control, and Protected

Tekanan darah tinggi, juga dikenal sebagai hipertensi, terjadi ketika darah bergerak melalui pembuluh darah dengan tekanan lebih tinggi dari normal.

Hipertensi dikenal juga sebagai silent killer atau pembunuh senyap karena seorang perempuan mungkin tidak tahu, ia menderita penyakit yang mematikan dan bisa berdampak pada kehamilannya ini.

Jika seorang perempuan mengalami hipertensi dan sedang menjalani pengobatan untuk mengendalikan tekanan darah, ia perlu berbicara dengan ahli jantung dan ginekologinya untuk dititrasi selama kehamilan.

Hal ini karena beberapa obat yang digunakan untuk mengendalikan hipertensi dapat menyebabkan komplikasi.

Penting untuk mengikuti saran yang diberikan oleh dokter untuk menekan risiko komplikasi selama kehamilan.

Baca Juga : Pantangan Ibu Hamil Tua: 5 Kebiasaan Ini Sebaiknya Dihindari, Bisa Bahayakan Janin