Yuk Ajarkan Si Kecil Cinta Pada Warisan Bangsa Indonesia Sedari Dini, Salah Satunya Melihat Batik yang Ada di Botol Susu

By Cecilia Ardisty, Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:30 WIB
Ilustrasi bayi minum susu dari botol (Javier Sanchez Mingorance)

Nakita.id - Sudah 10 tahun UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi yang kita rayakan sebagai Hari Batik Nasional setiap 2 Oktober.

Untuk turut serta dalam melestarikan salah satu warisan bangsa serta memperingati Hari Batik Nasional, Pigeon kembali meluncurkan botol dengan motif desain batik yang memiliki filosofi dalam setiap desainnya.

Sebelumnya, Pigeon sudah memperkenalkan produk botol motif batik pada 2014, mempersembahkan kain batik cap bermotif kupu-kupu dan bangau pada 2016, dan batik tulis bermotif kupu-kupu parang pada 2017.

Baca Juga: Cuaca Panas Kemarau Panjang Bikin Si Kecil Rentan Terkena Penyakit, Orangtua Wajib Waspada

"Kenapa Pigeon mengembangkan botol dengan desain batik? Ini salah satu bentuk dari program care kampanye kami.

Kami care pada local culture, kebudayaan Indonesia. Kami ingin melestarikan kebudayaan bangsa dalam hal ini batik, untuk memperkenalkan batik sejak dini.

Batik bukan sekedar kain cantik, karena batik Indonesia penuh dengan makna dan filosofi.

Nah itulah jadi di setiap botol kita selain untuk melestarikan, adanya doa dan harapan ibu untuk anaknya dapat terwakilkan," kata Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Division, Pigeon, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga: Banyak Bergaul Bentuk Sikap Baik dan Rasa Hormat Si Kecil, Yuk Dicoba Moms!