Chef Karen Carlotta Bebaskan Anaknya Selalu Mencoba Makanan Baru.

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Kamis, 7 Desember 2017 | 17:23 WIB
()

 

Nakita.id - Anak balita itu pasti tertarik dengan makanan yang belum pernah dicoba. Namun sebaliknya, Moms terkadang saking khawatirnya, banyak melarang Si Kecil mencoba berbagai makanan.

Kekhawatiran yang sering diajukan Moms adalah takut Si Kecil sakit perut atau sakit lainnya.

Hal ini berbeda dengan Chef Karen Charlotta. Bersama dengan suaminya yang juga seorang chef, Adhika Maxi, chef cantik ini justru mengaku tidak terlalu memusingkan apa saja yang dimakan anak-anaknya.

Baca juga: Mengapa Batita Suka Pilih-pilih Makanan?

“Aku justeru membebaskan anak-anakku untuk mengeksplorasi makanan baru. Jadi nantinya anakku gak bergantung sama makanan bikinanku sama Max aja”, celotehnya.

Hal ini ternyata tak lepas dari orangtua chef Karen yang dulunya membebaskan dirinya untuk mencoba makanan apa saja, tidak banyak melarang.

Chef kelahiran tahun 1982 ini menambahkan, ia ingin lidah anaknya terbiasa dengan makanan baru agar lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Ini Bahaya Di Balik Anak Yang Senang Pilih Makanan

Dengan membiarkan ketiga anaknya mencicipi beragam jenis makanan akan mudah menemukan makanan yang menjadi kegemaran putranya tersebut.

Hal itu terbukti, ketiga anaknya memiliki makanan kegemarannya masing-masing.

Si sulung Kai menggemari makanan yang gurih dan sarat bumbu, putra keduanya Ciro cenderung senang makanan barat.

Hal unik ada pada si kecil Kyo Carlo yang ternyata mudah bosan dan berganti kesukaan setiap hari.

“Pokoknya jangan kebanyakan melarang anak. Bebaskan anak mencoba makanan baru, asal tetap pada batasannya”, katanya sambil tersenyum.

(Erinintyani Shabrina/Nakita.id)