Ayam Bakar Kecap Favorit Keluarga

By Soesanti Harini Hartono, Sabtu, 16 Desember 2017 | 14:01 WIB
Ayam Bakar Kecap Favorit Keluarga ()

Nakita.id.- Masakan berbahan ayam hampir dipastikan menjadi favorit seluruh keluarga Indonesia karena bisa dibuat apa saja.

Kali ini nakita.id memasak Ayam Bakar Kecap Favorit Keluarga yang dimasak oleh chef William Gozali, pemenang MasterChef Indonesia season 3.

“Resep ini merupakan menu spesial ayam bakar yang dibuat khusus dengan resep kecap unggulan,” katanya pada saat demo memasak di acara  “Terima Kasih Ibu Sajian Spesial dari Kecap ABC” di resto Bunga Rampai, Jakarta (15/12/2017)

Baca juga: Mengenal Bulletproof Coffee, Kopi yang Dapat Langsingkan Badan

Chef William mengatakan, resep ini merupakan resep turun-temurun di keluarganya dan kerap dimasakkan bundanya untuk keluarga.

“Dalam menyambut Hari Ibu 22 Desember, saya ingin memasak ayam bakar sebagai ungkapan penghargaan kepada para Ibu Indonesia.”

Rencananya, bersama Kecap ABC, Chef William akan memasak untuk 36 ribu Ibu yang tersebat di tiga kota yaitu Jabodetabek, Surabaya dan Semarang. 

AYAM BAKAR KECAP FAVORIT KELUARGA

Bahan Ayam Bakar:2 sdm minyak bumbu halus½ cup santanDada ayam segar (500gr) dengan kulit1 sdt garam½ sdt mericaKecap manis 100 mlJus jeruk limau 1 buah 

Bahan Bumbu Halus:Bawang merah kupas 10 siungBawang putih kupas 8 siungCabe merah besar 14 buahKemiri, disangrai 8 bijiKunyit dikupas bersih seruas jari (2 cm)Minyak goreng/minyak sayur 120 ml

Baca juga: 6 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Saat Menyajikan Susu

Cara Membuat: