Penuhi Panggilan Kepolisian, Gisel dan Tyas Mirasih Diperiksa sebagai Saksi Atas Kasus Pembobolan Kartu Kredit Oleh Biru Perjalanan Jatim

By Ine Yulita Sari, Minggu, 8 Maret 2020 | 09:15 WIB
Kasus carding yang menyeret nama Gisela Anastasia dan Tyas Mirasih (instagram.com/gisel_la/ & @tyasmirasih)

Nakita.id - Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih dikabarkan terseret dalam kasus pembobolan kartu kredit yang dilakukan oleh sebuah biro perjalanan di Jawa Timur.

Sampai saat ini, ditreskrimum Polda Jatim tengah melakukan penyelidikan atas kasus ilegal akses bermodus kartu kredit (carding).

Baca Juga: Jadi Korban Pembobolan Kartu Kredit, Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih Dipanggil Polisi, Ibu Gempi: 'Saya Enggak Nyangka Mereka Begitu'

Belum lama ini, Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih memenuhi panggilan polisi terkait kasus tersebut. 

Hal tersebut dibenarkan oleh tim kuasa hukum keduanya, Toddy Lagabuana, terkait pemeriksaan Gisel dan Tyas sebagai saksi.

Baca Juga: Dulu Kerap Berpenampilan Seperti Wanita, Asisten Raffi Ahmad Banjir Air Mata Ungkap Kisah Titik Balik Kembali ke Kodratnya

"Iya (pemeriksaan) ini saya lagi mendampingi," kata Toddy dikutip dari Kompas.com saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/3/2020).

Kasus ini terungkap dari penyelidikan Polda Jawa Timur pada Februari 2020.

Polda Jatim menangkap sindikat pembobol kartu kredit atau carding, yang terdiri dari seorang pembobol kartu kredit dan dua pengusaha agen wisata yang memanfaatkan hasil pembobolan itu.