Sudah Kirim WhatsApp untuk Token Listrik Gratis Tapi Belum Direspons? Tenang, Ini yang Harus Dilakukan

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Minggu, 5 April 2020 | 07:00 WIB
ilustrasi PLN (dokumen PLN/Kompas.com)

Nakita.id - Pemerintah melalui PT PLN (Persero) mempermudah masyarakat untuk mengakses token listrik gratis selama wabah pandemi corona.

Belum lama ini, Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya penggratisan listrik daya 450 VA untuk meringankan dampak ekonomi dari virus corona (Covid-19) yang berjumlah 23.832.071 pelanggan.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang rumahnya dialiri listrik daya 900 VA, juga berhak mendapat diskon sebesar 50 persen.

Baca Juga: Antirepot, Klaim Listrik Gratis PLN Bisa Dilakukan Melalui WhatsApp

Kebijakan tersebut berlaku hingga 3 bulan ke depan. Artinya sejak April hingga Juni, keringanan tersebut akan diterapkan.

Pelanggan di kategori 900 VA penerima subsidi ini berjumlah 7.290.720 pelanggan. Bagi pelanggan PLN listrik prabayar, layanan gratis dan diskon listrik bisa didapatkan dengan dua langkah mudah, yakni lewat situs web www.pln.co.id dan WhatsApp ke nomor 08122-123-123 ( listrik gratis PLN).

Klaim token gratis melalui WhatsApp dengan nomor 08122-123-123 baru bisa dilakukan pada Senin (6/4/2020).