Panduan New Normal untuk Moms: Ini Hal yang Harus Moms Perhatikan Saat Mengasuh Si Kecil

By Cecilia Ardisty, Sabtu, 11 Juli 2020 | 18:00 WIB
Hal yang harus diperhatikan mengasuh anak batita dan balita di Era New Normal (freepik)

Panduan New Normal untuk Moms: Ini Hal yang Harus Moms Perhatikan Saat Mengasuh Si Kecil

Nakita.id - Bagi Moms yang memiliki anak usia batita dan balita mungkin mengalami kesulitan untuk menemukan panduan bagaimana menjalani hidup di era New Normal.

Tak perlu bingung Moms, dokter Cynthia Rindang Kusumastuti, Sp.A akan memberitahukan hal apa saja yang harus diperhatikan mengasuh anak usia batita dan balita di era New Normal.

Dokter Cynthia mengatakan hal yang harus diperhatikan mengasuh anak usia batita dan balita di era New Normal adalah memenuhi kebutuhan tumbuh kembangnya.

Baca Juga: Hamil di Keadaan New Normal, Ini Nutrisi Ideal yang Perlu Diperhatikan oleh Moms

"Untuk itu pemenuhan kebutuhan nutrisi yang seimbang, stimulasi perkembangan yang sesuai dengan usia anak, serta pemberian imunisasi lengkap harus dilakukan seoptimal mungkin sesuai sumber daya yang ada pada keluarga," kata Dokter Cynthia ketika diwawancara pada Selasa (7/7/2020).

Selain memperhatikan kebutuhan nutrisi, stimulasi, dan imunisasi, Dokter Cynthia menganjurkan Moms melakukan upaya pencegahan Covid-19.

"Tetaplah berada di rumah dan hindari tempat-tempat umum atau keramaian, rajin mencuci tangan, dan kenakanlah masker saat harus melakukan aktivitas diluar rumah," kata Dokter Cynthia.

Baca Juga: Mulai Dibuka Selama Pandemi Covid-19, Ini Syarat Naik Pesawat ke Jakarta Saat New Normal Diberlakukan