Ibu Hamil Wajib Hindari Makan Buah-buahan Segar Ini Secara Berlebih dan Ketahui Risiko Buruknya, Apa Saja?

By Ela Aprilia Putriningtyas, Senin, 13 Juli 2020 | 15:15 WIB
Makan jenis buah-buahan ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil (freepik)

Ibu Hamil Wajib Hindari Makan Buah-buahan Segar Ini Secara Berlebih dan Ketahui Risiko Buruknya, Apa Saja?

Nakita.id - Meski punya banyak vitamin dan menjadi santapan nikmat saat siang terik, ibu hamil tidak boleh dan wajib hindari sederet buah-buahan segar ini. Meski memiliki kandungan baik bagi tubuh namun beberapa jenis buah ini justru picu efek negatif pada kehamilan. Semestinya kehamilan jadi hari yang paling dinantikan oleh setiap calon ibu.

Baca Juga: Sebaiknya Dikonsumsi Sejak Awal Mengandung, Berikut Ini 4 Makanan Ibu Hamil Agar Anak Cerdas, Apa Saja? Maka tak sedikit yang berjuang mati-matian agar kehamilannya tetap dalam keadaan sehat. Menimbang gizi setiap makanan yang dikonsumsi dan menghindari sederet makanan yang tak boleh dimakan.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Yodium Ternyata Jadi Salah Satu Zat Penting dalam Makanan Ibu Hamil Agar Anak Cerdas Membaca, Kok Bisa? Cari tahu yuk Moms kira-kira apa saja ya buah segar yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil? Melansir dari laman times of india, ibu hamil wajib hindari nanas, anggur, pepaya, semangka, dan persik. 1. Nanas Buah satu ini punya aroma khas yang tentu buat Moms ingin menyantapnya.