Coba Terapkan Pola Hidup Sehat Ini untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Mulai dari Konsumsi Vitamin Hingga Diet Makanan Sehat

By Rachel Anastasia Agustina, Selasa, 28 Juli 2020 | 14:46 WIB
Pola hidup sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. (Freepik/drobotdean)

Nakita.id - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar penyakit tidak mudah menyerang tubuh kita.

Seperti diketahui, menjaga daya tahan tubuh kini menjadi hal yang sangat penting terutama di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Hal-hal yang bisa memengaruhi daya tahan tubuh nyatanya ada banyak, seperti pola makan sehat, persiapan vitamin atau suplemen makanan tertentu, hingga rutin olahraga.

Baca Juga: Jaga Daya tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Mudah, Ini Berbagai Manfaat Jambu Biji untuk Tingkatan Imun

Akan tetapi bukan hanya itu saja yang perlu dijaga, ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan dan bisa merusak kekebalan tubuh.

Sehingga memiliki pola hidup sehat juga penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita sendiri agar tak mudah terserang penyakit.

Pola hidup sehat itu sendiri bisa meliputi berbagai hal, mulai dari apa yang dikonsumsi hingga apa yang dilakukan.

Baca Juga: Tak Harus dengan Minum Vitamin, Daya Tahan Tubuh Ternyata juga Bisa Dijaga Hanya dengan Perasaan Bahagia, Ini Buktinya