Ternyata Ini Pentingnya Membaca Label Informasi Nilai Gizi Ketika Ingin Membeli Pangan Olahan

By Rachel Anastasia Agustina, Jumat, 7 Agustus 2020 | 17:50 WIB
Ilustrasi wanita membaca label di pangan olahan. (Freepik/senivpetro)

Ternyata Ini Pentingnya Membaca Label Informasi Nilai Gizi Ketika Ingin Membeli Pangan Olahan

Nakita.id - Moms pasti sudah tidak asing lagi dengan label yang tertera pada makanan dan minuman olahan yang suka kita beli.

Tak heran, sebab tidak semua orang punya waktu untuk menyiapkan segala sesuatunya secara alami, maka dari itu makanan dan minuman olahan pun menjadi pilihan.

Meski diolah terlebih dahulu, makanan dan minuman dalam kemasan itu tetap akan diperiksa oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) untuk memastikan layak untuk diedarkan ke pasar.

Akan tetapi Moms diharapkan tetap bisa untuk menjadi konsumen pintar dengan membiasakan diri baca label pada makanan dan minuman olahan.

Baca Juga: Baik Dikonsumsi Atau Tidak, Yuk Kenali Manfaat dan Risiko Makan Tahu Mentah!

hal tersebut yang menjadi topik utama dalam acara Grid Health Talk: Menjadi Konsumen Pintar dengan Baca Label yang bekerja sama dengan Danone dengan moderator Glory Oyong, selaku senior editor di Nakita.id.

Glory Oyong, senior editor di Nakita.id.

Hadir juga dalam acara tersebut Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia yang memberikan kata sambutannya.

Selain itu ada narasumber yang tak kalah keren dalam acara tersebut, ada kehadiran Dra. Sutanti Siti Namtini, Apt., Ph.D, Direktur Standarisasi Pangan Olahan BPOM.

Beliau menyatakan bahwa label yang tertera pada makanan dan minuman olahan bukanlah hiasan semata melainkan sebuah sarana komunikasi dan informasi.

Baca Juga: Jadi Musuh Si Kecil Sampai Buat Menolak Makan, Ini 6 Jenis Sayuran yang Dibenci Anak-anak dan Cara Mengolahnya