4 Cara Mengecilkan Perut . Dijamin Lingkar Pinggang Berkurang

By Soesanti Harini Hartono, Minggu, 21 Januari 2018 | 19:15 WIB
Lemak yang bertimbun di perut akan menyebabkan banyak macam penyakit antara lain diabetes, sakit jantung ()

 

Nakita.id.- Setiap tahun di AS bila Moms mempunyai asuransi kesehatan, Moms diwajibkan menjalani tes untuk memperbarui data-data kesehatan.

Selain diukur tekanan darah tinggi dan ditimbang berat badan, lingkaran perut Moms juga akan diukur. Bila melebihi 35 inci (87 1/2 cm) bagi wanita dan 40 inci (100 cm) bagi pria,  wajib mengikuti program bimbingan penurunan berat badan.

Selain jelek dipandang mata, perut besar berbahaya bagi kesehatan, karena itulah perusahaan asuransi berusaha keras memerangi hal ini supaya mereka tidak perlu membayar biaya dokter atau rumah sakit yang mahal.

BACA JUGA: 6 Ciri Wanita Rentan Terkena Kanker Payudara. No 6 Bisa Dhindari

Memang, setiap orang memerlukan lemak untuk melindungi organ-organ tubuh, namun lemak yang berlebihan akan disimpan di bagian-bagian tertentu dari tubuh, seperti perut misalnya.

Lemak yang bertimbun akan menyebabkan banyak macam penyakit antara lain diabetes, sakit jantung, dan kanker.

Untuk memerangi lemak di perut, Centers for Disease Control and Prevention di Amerika memberikan panduan bagaimana cara mengurangi lemak di perut;

1. Rutin melakukan gerak badan

Mulailah dari hal yang sederhana seperti berjalan cepat paling tidak 30 menit sehari, 4 x seminggu untuk membakar lemak tubuh.

Bila Moms orang yang kurang aktif, misalnya yang duduk bekerja di kantor, Moms perlu berjalan kaki di pagi hari dengan langkah cepat sebelum Moms masuk kerja.

Selain berjalan kaki Moms dapat memakai alat olahraga seperti mesin treadmill atau sepeda statis.

Moms juga dapat bermain bola atau badminton dengan anak-anak Moms. Bekerja di kebun, membersihkan rumah atau halaman, merupakan kegiatan yang mampu menunjang kesehatan Moms.