Si Kecil Punya Tokoh Hero? Waspada, Ada Peluang Dia Berbuat Konyol

By Gazali Solahuddin, Senin, 5 Februari 2018 | 08:24 WIB
Banyak film yang layak dintonton oleh anak ()

Nakita.id -Film tidak bisa dipisahkan dari dunia anak zaman now.

Coba saja lihat sedari pagi hingga menjelang tidur, di tivi selalu berseliweran film-film yang disukai anak.

Film-film yang paling disukai anak sedari zaman old hingga now adalah film hero alias film pahlawan.

BACA JUGAl Sst... Ini Fitur yang Cuma Ada di Oppo, Enggak Ada di Ponsel Lain!

Spiderman, Iron Man, Superman, Batman, adalah sebagian kecil tokoh hero dalam film yang digemari anak sejak dari zaman old hingga zaman now.

Sedangkan yang zaman sekarang tokohnya seperti, Astro Boy, P-Man, Ninja Hatori, Poli si robo car, epic, hingga karya anak bangsa semisal Adit dalam film animasi Adit dan Sopo Jarwo.

Lucunya saat Si Kecil di usia 1-3 tahun sudah mempunyai tokoh idola, acap kali orangtua khawatir. Alasannya karena anaknya kerap bertingkah laku seperti tokoh idola yang dia sukai dalam film.

Malah, saking gandrungnya si anak pada tokoh hero, dia hanya mau mengenakan kostum seperti tokoh idolanya dalam kesehariannya. Sedari bangun pagi hingga tidur malam, bajunya ya kostum itu.

Menurut Rosdiana S.Tarigan, M.Psi., MHPEd., suatu hal yang wajar kalau si batita (anak 1-3 tahun) punya tokoh hero atau tokoh yang ia sukai, kagumi, dan idolakan.

BACA JUGA: Komposisi ASI Hari ini Berbeda dengan Kemarin, Sungguh Menakjubkan

Hal ini berkaitan dengan perkembangan otaknya yang sudah lebih mengerti pada apa yang ia lihat dan dengar dari suatu kejadian yang ada di sekitar dirinya.

Selain itu, mereka juga mulai mempunyai kecenderungan akan sesuatu yang dia sukai dan tidak. "Aku lebih suka Poli daripada Batman. Soalnya Poli lucu" misal.