Sering Dilakukan Banyak Orang, Ternyata Begini Bahaya yang Akan Mengintai Apabila Makan Sahur dan Buka Puasa Langsung Dalam Porsi Banyak

By Shinta Dwi Ayu, Kamis, 22 April 2021 | 15:15 WIB
Ilustrasi buka puasa. (Freepik.com)

Nakita.id- Berpuasa memang menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar orang.

Bukan hanya sekedar beribadah, Moms dan Dads juga harus pandai-pandai menjaga kesehatan saat menjalani puasa di bulan Ramadan.

Apabila tidak pandai menjaga kesehatan maka Moms akan mudah sakit dan secara otomatis ibadah di bulan Ramadan tersebut pun akan terganggu.

Demi bisa menjaga kesehatan di bulan Ramadan Moms harus memastikan asupan makanan yang dikonsumsi saat sahur dan buka puasa.

Baca Juga: Happy Moms Happy Ramadan Ingin Tetap Berolahraga Selama Bulan Puasa? Ini Waktu yang Tepat untuk Melakukannya

Akan tetapi yang sering kali menjadi kesalahan kebanyakan orang langsung mengonsumsi makanan saat sahur dan buka puasa dalam porsi yang cukup banyak demi bisa mengatasi rasa lapar setelah seharian berpuasa.

Namun, kini Moms wajib tahu! makan sahur dan buka puasa dengan porsi yang langsung banyak sebenarnya tidak dianjurkan.

"Sebenarnya tidak dianjurkan saat buka puasa makan langsung banyak," ucap dr. Alvin Nursalim, SpPD seorang dokter spesialis penyakit dalam dari Brawijaya Hospital Sahardjo, Jakarta Selatan, dalam acara IG Live @gridhealth bekerja sama dengan @nakitaid yang bertemakan 'Pencernaan Keluarga Sehat, Lancar dan Nyaman Jalani Puasa' Kamis, (22/04/2021).