Satu Rumah Bisa Terhindar dari Sakit-sakitan Jika Berani Makan Makanan Ini Setiap Hari

By Riska Yulyana Damayanti, Jumat, 3 September 2021 | 20:00 WIB
Makanan yang bisa meperpanjang umur (Freepik.com/jcomp)

Nakita.id - Ternyata ada beberapa makanan yang disebut bisa bikin tubuh lebih sehat sehingga bisa memperpanjang umur.

Meskipun tidak ada satu makanan pun yang dapat memperpanjang hidup dengan sendirinya, ada banyak makanan yang dapat dimakan dalam kombinasi satu sama lain yang dapat membantu menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih lama.

Apakah mereka dikemas dengan antioksidan, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL yang berbahaya, atau dapat membantu pengaturan gula darah.

Melansir dari Eatthis.com, berikut lima makanan yang bisa bikin keluarga panjang umur.

Baca Juga: Semua Anggota Keluarga Pasti Langsung Sehat dan Panjang Umur Jika Hari Ini Semua Emak-emak di Rumah Masak Nasi dengan Cengkeh, Begini Penjelasannya

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, arugula, mesclun, dan romaine, adalah beberapa makanan tersehat di planet ini.

Faktanya, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas William Paterson, 15 jenis produk padat nutrisi teratas semuanya adalah sayuran hijau.

Sayuran berdaun hijau ini harus menjadi dasar diet sehat untuk memerangi peradangan penyebab penyakit dan penyakit jantung.

Orang yang makan setidaknya satu porsi sayuran berdaun hijau sehari menurunkan risiko semua jenis kanker sebesar 8%, dan penelitian terpisah menunjukkan asupan yang sama dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 15,8% —penyebab utama kematian untuk orang dewasa Amerika.