Tak Tinggal Diam, Ini Ganti Rugi yang Akan Diberikan Oleh Telkom Terkait Gangguan IndiHome Beberapa Hari Belakangan

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 24 September 2021 | 19:30 WIB
Telkom akan beri ganti rugi pada pelanggan IndiHome (Instagram/@telkomaksesindonesia)

Nakita.id - Beberapa hari belakangan, jaringan internet fiber optik milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yakni IndiHome gangguan.

Para pelanggan merasa kecewa dan resah karena gangguan yang dialami IndiHome berimbas pada pekerjaan atau aktivitasnya.

Tak hanya di Pulau Jawa saja, gangguan internet IndiHome terjadi hampir di seluruh Indonesia.

Beberapa daerah yang terdampak gangguan layanan internet lainnya adalah di Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Baca Juga: Indihome Gangguan Beberapa Hari Sehingga Mengganggu Aktivitas? Tak Perlu Kecewa, Pelanggan Ternyata Bisa Dapat Kompensasi, Ini Caranya!

Mengutip dari Kompas.com, pihak IndiHome mengaku gangguan terjadi karena adanya masalah pada kabel bawah laut.

Kabel bawah laut Jasuka (Jawa Sumatera Kalimantan) yang letaknya berada di ruas Batam-Pontianak mengalami kerusakan.

Kerusakan jaringan kabel bawah laut ini tidak hanya membuat IndiHome gangguan atau down, tetapi juga pada jaringan internet pada operator Telkomsel.