Cara Mudah Mengecilkan Paha Secara Alami

By Poetri Hanzani, Senin, 17 Januari 2022 | 11:46 WIB
Sejumlah cara mengecilkan paha secara alami yang dapat kita terapkan. (pexels/Anna Shvets)

Nakita.id – Mengecilkan paha memang tidak mudah ya Moms.

Tentu saat ini banyak cara yang bisa Moms pilih untuk mengecilkan paha.

Moms pun juga dapat menggunakan cara alami yang bisa dengan mudah diterapkan.

Menurut Women's Health, untuk mengecilkan paha, misalnya, kita harus menurunkan persentase lemak tubuh secara keseluruhan dengan mengombinasikan pola makan sehat dan olahraga.

Secara umum, menghilangkan lemak dilakukan dengan menerapkan defisit kalori. Setelah lemak tubuh kita mulai berkurang, kita bisa sambil berupaya membentuk tubuh dengan membangun otot di area tubuh tertentu, termasuk paha.

Penyebab timbunan lemak paha

Menurut Prevention, jika kita makan lebih banyak kalori daripada yang dibakar, tubuh akan menyimpan kalori berlebih itu di suatu tempat di tubuh kita karena tidak digunakan. Nah, di situ lah lemak berperan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), peningkatan asupan makanan tinggi kalori (seperti makanan tinggi lemak dan tinggi gula) dan penurunan aktivitas menyebabkan ketidakseimbangan energi.

Ketidakseimbangan energi ini adalah penyebab mendasar dari kenaikan berat badan. Nah, di mana lemak ini disimpan dapat dipengaruhi faktor genetik.

Baca Juga: Nyesel Telat Tahu, Ternyata Menghilangkan Selulit di Paha Cuma Perlu Banyak Minum Air Putih dan Lakukan 3 Hal Ini

Sebuah studi menemukan bahwa penyimpanan lemak tubuh sangat dipengaruhi oleh faktor genetik, terutama pada wanita.

Wanita biasanya menyimpan lemak di area pinggul, perut bagian bawah, dan paha bagian dalam.