Sering Jadi Pertanyaan Apa Bisa untuk Mengecilkan Lemak Perut? Coba Mulai Terapkan 5 Langkah Mudah Ini dengan Rutin agar Kembali Ramping

By Poetri Hanzani, Selasa, 22 Maret 2022 | 11:16 WIB
Tips mengecilkan lemak perut (Pexels/ Andres Ayrton)

Nakita.id – Kita pasti sering bertanya-tanya apa bisa untuk mengecilkan lemak perut?

Memiliki lemak perut memang bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Tak hanya itu, juga dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Harvard Medical School menyatakan, jumlah lemak perut yang membandel dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular, demensia, dan kanker.

Guna mengurangi risiko penyakit yang disebutkan, kita harus menerapkan kebiasaan berikut dalam kehidupan sehari-hari:

1. Mengurangi asupan gula

Salah satu penyumbang terbesar lemak perut adalah diet tinggi gula tambahan (terutama minuman manis) dan karbohidrat sederhana yang berubah menjadi gula dalam tubuh secara cepat.

"Fruktosa, atau gula, menyebabkan sel-sel lemak matang lebih cepat, khususnya di lemak visceral," demikian pernyataan Cleveland Clinic.

"Diet yang diisi soda atau minuman yang mengandung fruktosa tidak hanya meningkatkan asupan kalori, tetapi juga memengaruhi perkembangan lemak perut."

Baca Juga: Jadi Selama Ini Salah Kaprah, Tidak Sarapan Ternyata Jadi Salah Satu Alasan Kenapa Selalu Gagal untuk Hilangkan Lemak Perut

Dalam mengurangi lingkar pinggang, berhenti mengonsumsi minuman dan jus bergula, biji bijian olahan, makanan yang dipanggang, dan makanan olahan.

2. Sering berolahraga