Efeknya Bikin Merinding, Kebiasaan Makan Seperti Ini Justru Berakibat Buruk Bagi Jantung, Segera Stop Jika Masih Ingin Hidup Lebih Lama

By Syifa Amalia, Rabu, 4 Mei 2022 | 19:43 WIB
Kebiasaan makan yang dapat berakibat buruk bagi jantung. (Freepik)

Nakita.idKebiasaan makan sehari-hari yang tidak terkontrol dengan baik dapat memicu sejumlah penyakit mengerikan dalam tubuh.

Terutama bagi orang-orang yang terobesi untuk menaikan maupun menaikan berat badan secara singkat.

Pasalnya studi menunjukan bahwa pola makan yang buruk seperti diet yoyo bisa berakibat buruk bagi kesehatan, Moms.

Diet yoyo barangkali masih terdengar asing di telinga.

Padahal banyak orang mungkin sudah menjalani program ini untuk menurunkan berat badan.

Diet ini merupakan diet dimana pelakunya dengan cepat menurunkan berat badan namun akan naik kembali karena pola makan kembali tidak sehat.

Dalam diet yoyo, Moms harus melakukan diet yang tidak sehat dan membatasi jumlah makanan bernutrisi yang harus dikonsumsi.

Lantas apa kaitannya diet yoyo dengan kesehatan?

Baru-baru ini, studi yang dipresentaskan pada Konferensi Biologi Eksperimental oleh American Physiological Society membuktikan bahwa diet yo-yo juga dapat membahayakan jantung secara serius.

Baca Juga: Sudah Dianggap Biasa Tapi Bisa Berbahaya, Dampak Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Sering Makan Sambil Berdiri

Peneliti kemudian menguji efek penurunan dan penambahan berat badan berulang pada hewan pengerat dengan membatasi kalori untuk sementara waktu, lalu menambah jumlah kalori.

Pola ini diulang sebanyak tiga kali untuk mengatur situasi yang sama seperti diet yoyo.