Jelang 11 Tahun Berdiri, Lazada Gandeng 5 MUA Tanah Air Ternama dengan Hadirkan LazBeauty Masterclass, Eksklusif untuk Para Beauty Enthusiast

By Shannon Leonette, Rabu, 15 Februari 2023 | 21:01 WIB
Dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-11, Lazada ajak 5 MUA Tanah Air berkolaborasi hadirkan LazBeauty Masterclass. (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Menjelang ulang tahunnya yang ke-11, Lazada memperkenalkan kolaborasi terbarunya bersama lima MUA (makeup artist) ternama.

Kolaborasi ini hadir di LazBeauty, kanal khusus kecantikan di e-commerce Lazada.

Kolaborasi dengan semangat 'Tambah ke Troli Tambah Ke Hidupmu' ini merupakan bagian dari rangkaian 11 kolaborasi dalam rangka ulang tahun Lazada untuk memperkaya warna dalam keseharian konsumen.

Salah satunya hadir dalam program LazBeauty Masterclass yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Maret 2023 di The Langham, Jakarta.

LazBeauty Masterclass ini dibuat eksklusif untuk 500 konsumen setia Lazada saja.

Melalui kelas eksklusif ini, konsumen bisa berkesempatan untuk belajar teknik merias wajah secara langsung dari MUA pilihannya.

Tak hanya itu, LazBeauty juga menyediakan beragam pilihan produk untuk setiap kebutuhan konsumen serta mempermudah konsumen mencari produk perawatan wajah dan kecantikan yang sesuai.

Baik dari produk lokal, internasional, hingga premium dengan berbagai penawaran menarik.

LazBeauty juga diharapkan dapat menginspirasi setiap konsumennya untuk berani mengekspresikan gaya favorit mereka sekaligus mencintai diri mereka sepenuhnya.

"Kolaborasi Lazada bersama para Makeup Artist ini merupakan bentuk komitmen Lazada untuk bisa menjawab kebutuhan para beauty enthusiast yang selalu aktif dan gemar mencari inspirasi dalam menambah keterampilan merias diri, mulai dari mencari referensi gaya makeup yang sesuai dengan tren, hingga belajar merias diri secara langsung dari makeup artist professional favorit mereka," kata Lia Kurtz.

"Inisiatif ini juga merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam menjadikan LazBeauty sebagai destinasi belanja produk kecantikan terbaik sekaligus memberikan berbagai tips dan ide untuk kehidupan konsumen setia Lazada," lanjut Senior Vice President, Category Director FMCG of Lazada ini.

Baca Juga: Cara Menaikan Limit Kredit Lazada Paylater Sampai Puluhan Juta, Ikuti Langkah-langkahnya

Dalam kolaborasi perdana ini, LazBeauty memadukan lima MUA ternama di Tanah Air dengan lima merek ternama yang dapat ditemukan di kanal LazBeauty.

Diantaranya adalah:

- Bubah Alfian x Luxcrime

- Anpasuha x Maybelline

- Ryan Ogilvy x Somethinc

- Marlene Hariman x MAC

- Victoria Makeup Atelier x Wardah

Salah satu MUA Indonesia Bubah Alfian, sangat antusias dengan program kolaborasi LazBeauty Masterclass ini.

"Aku excited banget bisa berkolaborasi bersama Lazada dalam kegiatan Masterclass ini. Bagiku, hal terpenting dalam merias seseorang adalah tidak hanya membuat para client menjadi tampak cantik, namun bagaimana makeup ini bisa menjadikan seseorang bisa tampil lebih percaya diri dan mencocokkan setiap makeup dengan karakter klien yang beragam," ucapnya.

"Aku akan berbagi pengalaman, tips juga trik untuk para beauty enthusiast di kegiatan Masterclass bersama LazBeauty nanti," ungkap Bubah.

Bagi para beauty enthusiast yang ingin bergabung, LazBeauty Masterclass bersama para MUA ini terbuka untuk siapapun pada tanggal 17-18 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Resmi jadi Brand Ambassador Lazada, Maudy Ayunda Dorong Generasi Muda untuk Lakukan Hal Positif dan Mencapai Goals dalam Hidup

Jika tertarik, para beauty enthusiast bisa mendaftarkan diri dengan langkah-langkah berikut:

1. Semua customer yang ingin mengikuti masterclass dengan top 5 MUA harus menjadi member LazBeauty.

2. Membeli produk kecantikan di kanal LazBeauty, selama periode 1 Februari - 7 Maret 2023, dengan ketentuan:

- Total belanja dalam satu transaksi minimal Rp 300.000 (untuk Masterclass Anpasuha, Bubah Alfian, Ryan Ogilvy dan Victoria Atelier) dan Rp 750.000 (khusus Masterclass Marlene Hariman) dalam satu transaksi.

- Wajib membeli minimal 1 produk dari brand yang dikolaborasikan dengan MUA pilihan kamu.

- Jika dalam satu transaksi pembelian terdapat dua brand yang dikolaborasikan dengan MUA berbeda (contoh: Luxcrime + MAC), maka customer hanya dapat memilih salah satu MUA saja yang dapat diikuti dan minimum purchase tetap harus mengikuti aturan.

3. Unggah poster acara dengan MUA pilihan kamu di Instagram Story dan tag @lazada_id serta MUA yang dipilih.

4. Submit screenshot IG Story & transaksi belanja di form melalui tautan yang tersedia di Instagram page dan ‘Story Highlight’ @lazada_id.

5. Unggah bukti kalian sudah menjadi member LazBeauty, bukti belanja sesuai ketentuan, screenshot poster acara pada google form yang tertera pada kanal LazBeauty, serta pilih MUA mana yang ingin diikuti.

6. 100 orang pertama dari masing-masing pilihan MUA yang mengunggah pada Google Form adalah customer yang berhak mengikuti Masterclass dengan Top 5 MUA.

7. Lazada akan menghubungi customer yang berhak mengikuti masterclass untuk konfirmasi kehadiran.

Baca Juga: Memasuki 10 Tahun Lazada, Inilah Berbagai Inisiatif Baru yang Sudah Dilakukan untuk Memuaskan Para Konsumen Setianya

Sebagai salah satu kolaborator Makeup Artist, Marlene Hariman menyampaikan harapannya agar banyak beauty enthusiast yang tertarik mengikuti masterclass.

Menurut Marlene, hal ini merupakan kesempatan besar bagi mereka untuk bisa lebih mempertajam kemampuannya dalam merias dirinya.

"Senang sekali aku bisa berkolaborasi dengan Lazada melalui masterclass ini. Melalui kolaborasi ini, aku bisa menjadi lebih dekat dengan para beauty enthusiast yang ingin belajar lebih dalam lagi mengenai makeup," tutur Marlene.

"Antusiasme mereka mengingatkan aku dengan perjalanan ketika awal memulai karir, dimana aku selalu mengambil berbagai kesempatan yang ada untuk belajar lagi dan mencoba berbagai teknik makeup agar bisa memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh klien," lanjutnya.

Berfokus untuk bisa senantiasa memenuhi kebutuhan kecantikan para konsumen, LazBeauty juga memiliki semangat untuk mengajak masyarakat agar berani ekspresikan kecantikan diri.

Hal ini tercermin dari upaya LazBeauty yang telah melakukan kegiatan berbasis komunitas untuk berinteraksi secara langsung sekaligus mendapatkan umpan balik dari konsumen melalui LazBeauty Membership.

"Melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh LazBeauty, kami berharap agar konsumen terutama beauty enthusiast bisa lebih berani mengekspresikan kecantikan diri dan mengeksplorasi produk kecantikan terbaik di kanal Lazada," tutup Lia.

 Baca Juga: Luncurkan Online Flagship Store Pertama di Lazada, Shu Uemura Hadirkan Berbagai Penawaran dan Acara Menarik, Jangan Sampai Terlewatkan!