Bisa Jadi Andalan Nih! Ini Resep Makanan Kreatif Supaya Anak Mau Lahap Makan

By Kirana Riyantika, Minggu, 25 Juni 2023 | 11:30 WIB
Resep makanan untuk anak supaya lahap makan (Freepik/wayhomestudio)

Nakita.id - Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Namun, tidak jarang para orang tua menghadapi tantangan ketika anak usia 1 tahun sulit makan atau memilih-milih dalam makanan yang mereka konsumsi.

Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa resep makanan kreatif dan sehat yang dapat membantu menumbuhkan selera makan anak Moms yang susah makan.

Resep Makanan Kreatif Supaya Anak Mau Makan

1. Nasi Tim Sayur

Nasi tim sayur adalah salah satu hidangan yang cocok untuk anak usia 1 tahun. Siapkan nasi yang telah direbus bersama dengan sayuran yang dihaluskan seperti wortel, bayam, atau kentang.

Moms juga dapat menambahkan protein seperti daging ayam atau ikan yang dihaluskan. Bumbui dengan sedikit garam atau rempah sesuai selera.

Hidangkan nasi tim dalam bentuk bola-bola kecil yang mudah dipegang oleh tangan anak. Nasi tim sayur ini kaya akan nutrisi dan memberikan variasi rasa yang menarik bagi si kecil.

2. Pancake Pisang

Pancake pisang adalah hidangan yang lezat dan sehat untuk anak usia 1 tahun.

Campurkan pisang matang yang dihaluskan dengan telur, tepung gandum, dan susu segar. Tambahkan sedikit madu sebagai pemanis alami.

Panaskan teflon anti lengket dengan sedikit minyak, lalu tuang adonan pancake. Biarkan hingga matang dan berwarna kecokelatan di kedua sisi. Potong pancake menjadi potongan kecil yang mudah dipegang dan makan oleh anak.

Pancake pisang ini mengandung serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk pertumbuhan anak.

3. Smoothie Buah dan Yogurt

Smoothie buah dan yogurt adalah cara yang menyenangkan untuk memperkenalkan buah-buahan pada anak yang susah makan.

Baca Juga: Ingin Masak Makanan Korea Namun Bingung Resepnya? Ini Ulasannya