Srikandi untuk Negeri, dr. Ameetha Drupadi Rangkul Busui Se-Indonesia Terkait Pentingnya Menyusui untuk Lahirkan Generasi Emas 2045

By Shannon Leonette, Kamis, 6 Juli 2023 | 17:50 WIB
Simak upaya dr. Ameetha Drupadi, CIMI terkait bagaimana caranya merangkul para busui di seluruh Indonesia mengenai pentingnya pemberian ASI untuk lahirkan Generasi Emas di tahun 2045. (Dok Pribadi dr. Ameetha Drupadi)

Nakita.id - Setiap orangtua tentu menginginkan tumbuh kembang anaknya menjadi optimal.

Untuk mendukung tumbuh kembang anak, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyusui atau memberikan ASI.

Pemberian ASI ini sangat penting untuk mencegah masalah tumbuh kembang pada 1000 HPK (hari pertama kehidupan) seperti stunting salah satunya.

Sehingga, semua orangtua di Indonesia bisa melahirkan Generasi Emas di tahun 2045 nanti.

Agar informasi terkait pentingnya aktivitas menyusui ini dapat sampai ke orangtua, peran dokter laktasi salah satunya sangat dibutuhkan. Seperti dr. Ameetha Drupadi, CIMI.

Pastinya Moms dan Dads di sini penasaran kan apa yang membuat dokter laktasi ini termotivasi memberikan edukasi terkait menyusui untuk para ibu menyusui di Indonesia, juga beberapa kontribusi yang telah dilakukan beliau.

Tanpa berlama-lama, langsung saja simak perjalanan dr. Ameetha Drupadi, CIMI sebagai dokter laktasi berikut ini.

Awalnya Ingin Jadi Dokter Obgyn

dr. Ameetha menyampaikan bahwa dirinya sudah berkecimpung di dunia laktasi sejak tahun 2011.

"Awal ceritanya itu ketika saya menyelesaikan profesi dokter umum. Awalnya, saya itu sangat berniat ingin melanjutkan ke spesialisasi sebagai dokter obgyn atau dokter kandungan," ungkap dr. Ameetha saat ditanyai Nakita, Rabu (5/7/2023).

"Namun, keputusan saya menikah saat itu justru menjadi titik balik dalam hidup saya. Saat bayi saya yang pertama (laki-laki) lahir dan menghiasi hari-hari saya bersama suami," lanjutnya menceritakan.

Menurut dr. Ameetha, merawat bayi itu adalah tantangan tersendiri meski dirinya adalah seorang dokter. Termasuk, tentang cara menyusui bayi yang baik dan benar.

Baca Juga: Rekomendasi Vitamin Ibu Menyusui Supaya Bayi Gemuk dan Sehat