Ngobrol Baik Bareng ABC Kembali Diadakan, Bahas Aturan dan Keamanan Produk Pangan Olahan di Indonesia

By Shannon Leonette, Rabu, 9 Agustus 2023 | 10:29 WIB
(Dok. Press Release)

Nakita.id - Sebagai bagian dari peran serta aktif untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan publik terhadap keamanan produk pangan olahan di Indonesia, PT Heinz ABC Indonesia (ABC) kembali mengadakan acara "Ngobrol Baik Bareng ABC" bersama sejumlah media.

Acara "Ngobrol Baik Bareng ABC" ini merupakan kali kedua, yang diadakan Selasa (8/8/2023).

Dikemas dengan santai, "Ngobrol Baik Bareng ABC" kali ini mengangkat topik 'Mengenal Proses Pembentukan Peraturan Produk Pangan Olahan di Indonesia'.

Topik ini akan membahas secara mendalam seputar proses serta tahapan dari terbentuknya aturan produk pangan olahan di Indonesia.

Termasuk, mengupas apa saja yang menjadi faktor dasar pembentukannya, baik dari sisi hukum, kaidah ilmiah, ekonomi, sosial, hingga keterlibatan multi-stakeholder di dalamnya.

Sesi sharing sekaligus edukasi ini menghadirkan sejumlah narasumber ternama.

Diantaranya: Direktur Standardisasi Pangan Olahan BPOM RI, Anisyah, S.Si, Apt., MP; Pusat Pelayanan Konsultasi Anggota Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI), Tetty H. Sihombing; Pakar sekaligus Guru Besar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi; dan Snr. Manager Quality Regulatory Affairs and Compliance, Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea, Putri A. Cahyaningrum.

Dalam sambutannya, Mira Buanawati menyampaikan bahwa "Ngobrol Baik Bareng ABC" ini diadakan secara berkala bersama dengan rekan-rekan media.

Tujuannya untuk semakin mengenal dan mendapatkan pemahaman mendalam seputar perkembangan industri makanan, langsung dari para narasumber yang kompeten dan kredibel.

"Kami secara khusus berterima kasih kepada BPOM RI serta semua pembicara yang turut berbagi pengetahuan dalam sesi kali ini," kata Mira yang juga menjabat sebagai General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea.

"Sebagai produsen produk pangan olahan di Indonesia, PT Heinz ABC Indonesia tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk yang aman dan berkualitas," ujarnya.

Baca Juga: Luncurkan Inovasi Terbaru Sarden ABC Siap Goreng Bumbu Serundeng, Kaya Manfaat bagi Kesehatan Tubuh