Bobot Turun 35 Kg 8 Bulan, Gadis Ini Populer Tapi Malah Dibully

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 16 April 2024 | 09:05 WIB
Seorang Gadis berhasil menurunkan bobot tubuhnya sebanyak 35 kg hanya dalam 8 bulan (Freepik.com)

Nakita.id - Siapa yang mau ikut dengan gadis ini, bobot turun 35 kg 8 bulan karena awalnya dibully.

Awalnya gadis ini populer, tapi jadi di-bully gegara berat badan naik. Akhirnya ia membagikan cerita diet 35 kg dalam 8 bulan.

Vaanya, seorang wanita berusia 19 tahun, telah mengalami kenaikan berat badan yang signifikan sebanyak 20 kilogram selama masa pandemi Covid-19, terutama setelah pulang dari sekolah asramanya.

Menurutnya, salah satu penyebab utama kenaikan berat badan tersebut adalah kurangnya variasi jenis makanan yang disediakan untuk para murid di asrama.

Meskipun berat badannya tetap stabil selama di asrama, namun begitu pulang ke rumah selama masa lockdown, ia merasa tergoda untuk memanjakan dirinya dengan makanan.

"Dulu saat saya pulang ke rumah selama masa lockdown, saya benar-benar memanjakan diri saya dengan berbagai makanan," ungkap Vaanya, yang pernah menjadi atlet basket tingkat nasional asal India, seperti yang dilaporkan oleh Times Now.

Saat itu, ia juga mengungkapkan bagaimana orang-orang di sekitarnya sering mengomentari penampilannya dengan kata-kata yang menyakitkan hati seperti,

"Apakah kamu akan makan semua makanan itu?" atau "Sulit untuk mengenalimu dengan semua lemak yang telah kamu timbun."

Banyak dari teman sebayanya juga tidak lagi mengenali dirinya setelah kenaikan berat badannya.

"Dari menjadi gadis yang populer dan dikenal di sekolah hingga menjadi seseorang yang dihindari oleh orang-orang dan menjadi korban pelecehan verbal, harga diri saya benar-benar terluka.

Namun, dorongan untuk tampil lebih menarik membuat saya bertekad untuk menurunkan berat badan dan kembali menjadi diri saya yang lebih sehat," ungkap Vaanya.

Baca Juga: Mengapa Berat Badan Turun saat Puasa Tapi Melonjak saat Lebaran?