Children’s Day by Malo, Mendorong Industri Ibu dan Anak Lokal untuk Tumbuh Kembang Anak di Indonesia

By Poetri Hanzani, Jumat, 26 Juli 2024 | 12:46 WIB
Malo Enterprise kembali menyelenggarakan Children’s Day by Malo (CHD) bersama Plaza Indonesia pada tanggal 25-28 Juli 2024. (Siaran Pers Children’s Day by Malo)

Nakita.id - Tumbuh kembang anak adalah proses kompleks yang mencakup perkembangan fisik, emosional, sosial, dan intelektual.

Pentingnya tumbuh kembang anak tidak bisa diremehkan karena masa kanak-kanak adalah fondasi dari masa depan mereka.

Mengapa Tumbuh Kembang Anak Penting?

1. Fondasi Masa Depan: Periode awal kehidupan anak adalah saat otak mereka berkembang paling cepat. Stimulasi yang tepat selama masa ini dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan sosial anak.

2. Perkembangan Sosial dan Emosional: Anak yang berkembang dengan baik secara emosional dan sosial cenderung memiliki hubungan yang sehat dengan orang lain, serta memiliki rasa percaya diri yang kuat.

3. Kesehatan Fisik: Tumbuh kembang yang baik juga mencakup kesehatan fisik. Pola makan yang sehat, olahraga, dan istirahat yang cukup sangat berpengaruh pada perkembangan fisik anak.

4. Kemampuan Akademis: Anak yang mendapatkan dukungan optimal dalam tumbuh kembang cenderung memiliki prestasi akademis yang lebih baik.

Malo Enterprise kembali menyelenggarakan Children’s Day by Malo (CHD) bersama Plaza Indonesia pada tanggal 25-28 Juli 2024.

Di tahun keduanya, CHD mengusung tema “Let’s Grow Together” untuk menyoroti pentingnya pertumbuhan industri lokal ibu dan anak sebagai faktor utama dalam mendukung kualitas tumbuh kembang anak di Indonesia.

Felicia Debora, CEO dan Co-Founder Malo Enterprise, menekankan pentingnya ketersediaan pilihan bagi para orang tua.

“Pertumbuhan industri lokal ibu dan anak di Indonesia tidak hanya berdampak pada ekonomi, tetapi juga meningkatkan kualitas keluarga. Ini memberi para orang tua pilihan produk dan jasa terbaik dalam negeri untuk anak-anak mereka,” ujarnya.

CHD berupaya mewujudkan semangat ini dengan menghadirkan produk dan jasa berkarakter melalui curated tenants dan pop-up classes yang diprakarsai atau dimiliki oleh para ibu.

Baca Juga: Cara Terbaik Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Anak, Pastikan Nutrisi, Stimulasi, dan Pola Asuhnya Tepat

Inilah yang membedakan CHD dari pameran atau bazar lainnya, dengan menyediakan brand lokal yang sudah dikurasi serta studio kelas pilihan untuk mengasah keterampilan anak-anak di bidang seni, kerajinan kayu, dan musik.

Acara ini mendapat dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, diwakili oleh Dr. Ir. Pribudiarta Nur Sitepu, Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak.

“Keluarga, terutama ibu, adalah aktor utama dalam pemenuhan hak anak. Apabila ibu dalam keluarga memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan dirinya, ditambah dengan peran pengasuhan dari ayah, maka anak akan tumbuh dengan baik secara fisik dan mental,” kata Pri.

Mimi Morysa, General Manager dan Pemilik Hungry Alana, menyatakan bahwa aktualisasi diri dalam berbisnis membuatnya lebih percaya diri dan mampu memberikan contoh yang baik bagi anak-anaknya.

“Dalam perjalanan bisnis saya, dukungan suami dan keluarga sangat penting sehingga tidak ada peran yang tertinggal bagi anak-anak,” ungkapnya.

Plaza Indonesia juga mendukung pertumbuhan brand lokal dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk hadir di mall top-tier ini.

“Kami sangat mendukung pertumbuhan brand lokal di industri ibu dan anak, dengan bekerja sama dengan Malo Enterprise untuk memberikan wadah bagi para pelaku industri ini di Plaza Indonesia,” ujar Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Plaza Indonesia.

Melalui acara ini, diharapkan tercipta ekosistem perempuan yang berdaya untuk terus bertumbuh, memberikan produk dan jasa terbaik dalam negeri, serta meningkatkan daya saing produk lokal dengan produk internasional.

Curated market CHD kali ini didukung oleh berbagai brand lokal seperti Poochy Toyu, KAIUEO, Ash & The Roar, Crystal of The Sea, Bloomebaby, Roona, Sillyco, Pomerie, Hamico, Pure Kids, Majolique, Lux Matter Kids, Nuna Home, CasaDiCami, ReadingBuddy.ID, Hungry Alana, Nate & Mitch, iSmile, Kiztopia, Sookie, LOOVA ART, Laku Emas, dan Yamaha Smile Music.

Selain itu, CHD juga menyelenggarakan kelas-kelas edukatif untuk anak-anak bekerja sama dengan Happy Teepee, Kalare, Maestro in Training, Krearture, Magic Science, Hello Play, Yamaha Smile Music, dan iSmile.

Baca Juga: Peran Keluarga dalam Upaya Pencegahan Stunting Demi Tumbuh Kembang Optimal