Heboh Video Ibu Siksa Anak, KPAI: Sang Anak Harus Direhabilitasi Secara Tuntas!

By Finna Prima Handayani, Kamis, 24 Mei 2018 | 11:45 WIB
Terkait kasus kekerasan anak yang sedang viral, KPAI sudah menenganinya (iStockphoto)

Nakita.id - Pada Kamis (24/5/18) beredar sebuah video di media sosial instagram yang memperlihatkan tindak kekerasan yang dilakukan seorang ibu kepada anaknya yang masih di bawah umur.

Dalam video tersebut, terlihat tubuh anak babak belur, khususnya pada bagian hidung dan mulut akibat dari pukulan keras yang dilontarkan oleh ibunya sendiri.

Bahkan bagian hidung dan mulut sang anak hingga mengeluarkan darah segar yang cukup banyak hingga menetes ke lantai.

Tak hanya melakukan kekerasan secara fisik, sang ibu pun terdengar memarahi dan membentak sang anak hingga membuatnya merasa ketakutan dan menangis.

BACA JUGA: Viral! Anak Jadi Korban Kekerasan Ibu Akibat Ayah Jarang Pulang!

Kelakukan sadis ibu tersebut didasari karena marah terhadap suaminya yang selingkuh dengan wanita lain, sehingga anaklah yang menjadi korbannya.

Terkait kejadian keji dalam video tersebut, menurut Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Dr. Susanto, MA, kini pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian di Berau untuk menangani masalah tersebut.

"Perlu saya sampaikan jika kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian terkait. Kapolres di sana menyampaikan kasus ini sudah ditangani dengan pihak yang berwajib di sana.

Kami pun di sini terus memastikan bahwa proses ini berjalan dengan baik," ujar Susanto saat dihubungi oleh Nakita via telepon.