5 Cara Tingkatkan Metabolisme Agar Tubuh Cepat Membakar Lemak

By Soesanti Harini Hartono, Sabtu, 8 September 2018 | 17:56 WIB
Penelitian oleh The American Journal of Clinical Nutrition mengatakan, secangkir teh atau kopi setiap hari dapat meningkatkan metabolisme hanya dalam tiga jam setelah minum. (Thinkstock)

Nakita.id.- Sudah diet mati-matian, plus olahraga sampai berpeluh, bobot tubuh tak turun-turun? Gemas rasanya, ya, Moms.

Menghilangkan lemak di tubuh memang susah-susah gampang, dan hal ini menjadi lebih susah lagi seiring bertambahnya usia.

Selain usia, metabolisme tubuh juga memengaruhi, di mana tubuh mengubah makanan menjadi energi.

Misalnya, mengonsumsi minuman manis. Ketika tubuh kelebihan beban dengan gula, maka itu akan memperlambat metabolisme karena gula tersebut berubah menjadi lemak dan tersimpan di dalam tubuh.

Oleh karenanya, agar bobot tubuh turun atau Moms ingin menghindari penambahan berat badan dan tetap dalam kondisi prima, mungkin metabolisme Moms harus diperbaiki dulu.

Baca Juga : Kebiasaan Sederhana yang Meningkatkan Metabolisme Agar Tubuh Cepat Membakar Lemak

Nah, bagaimana meningkatkan metabolisme agar tubuh cepat membakar lemak, ikuti 5 cara berikut ini seperti dikutip dari Shape:

1. Minum teh atau kopi setiap hari

Penelitian oleh The American Journal of Clinical Nutrition mengatakan, secangkir teh atau kopi setiap hari dapat meningkatkan metabolisme hanya dalam tiga jam setelah minum.

Kafein yang terkandung pada teh atau kopi berfungsi sebagai stimulan alami yang memberi Moms dorongan energi, alhasil membuat Moms lebih aktif dan waspada dari biasanya.