Warga Selamat Ungkap Detik-detik Perumnas Balaroa Amblas Hingga 20 Meter

By Riska Yulyana Damayanti, Senin, 1 Oktober 2018 | 18:29 WIB
Gambaran luluh lantaknya perumnas Balaroa akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (KompasTv/ YouTube)

Nakita.id - Hingga saat ini berbagai upaya masih dilakukan untuk mengevakuasi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah seperti di Hotel Roa Roa misalnya.

Sebelumnya telah dimulai evakuasi di reruntuhan Hotel Roa Roa dengan alat seadaanya, karena hingga kemarin alat berat belum tiba untuk membantu mengangkat puing-puing bangunan.

Tidak hanya di Hotel Roa Roa yang diperkirakan banyak korban, di Perumahan Nasional (Perumnas) Balaroa juga kemungkinan ada ribuan warga terpendam.

Baca Juga : Atta Halilintar Mengajak Masyarakat Menyumbang Hingga 1 Miliyar, Untuk Apa?

Menurut laporan jurnalis KompasTV Mutiara Ramadhini, di kelurahan Balaroa saat ini sudah tidak nampak lagi seperti awalnya atau sudah hancur luluh lantak.

Dari informasi yang didapatkan jurnalis Mutiara dari warga, ada sekitar 1000 kepala rumah tangga yang ada di perumnas Balaroa.

Menurutnya pula belum diketahui pasti ada berapa jumlah warga yang selamat atau hilang karena belum ada pendataan dan laporan secara jelas terkait hal itu.

Baca Juga : Profesor: Alat Pendeteksi Tsunami di Indonesia Kurang Baik dan Rusak, Begini Perhatian Dunia Terhadap Gempa dan Tsunami di Palu

Belum juga terdapat posko-posko terlihat di sekitar perumnas Balaroa baik yang dibuat mandiri atau pemerintah.