Nakita.id – Ada sebuah kata-kata dari seorang jurnalis bernama Orge Castellano yang berbunyi, “Instagram provides us with endless distorted versions of what beauty, love, relationships, friendships, and happiness look like in real life.”
Atau dengan kata lain, media sosial khususnya Instagram memberikan gambaran yang menyimpang tentang banyak hal, mulai dari kecantikan, cinta, hubungan, persahabatan, dan kebahagiaan di kehidupan yang sebenarnya.
Salah satu contoh yang sering terjadi di Instagram adalah adanya standar kecantikan.
Standar kecantikan yang ada di masyarakat memang telah menjadi isu yang banyak diperbincangkan, jauh sebelum adanya media sosial Instagram.
Baca Juga : Pantangan Ibu Hamil dengan Hipertensi, 4 Sayuran Ini Harus Dihindari!
Dengan pelan tapi pasti, konsep kulit putih, badan langsing, rambut hitam dan lurus, serta wajah yang mulus menjadi impian bagi banyak perempuan.
Sayangnya, gambaran ideal dari berbagai hal tersebut lambat laun justru menjadi momok yang membuat perempuan rela melakukan apapun untuk menjadi sempurna.
Ditambah lagi, komentar-komentar miring orang lain yang bahkan tidak dikenal, seringkali membuat kita menjadi down dan tidak percaya diri, jika penampilan kita tidak sesuai dengan standar kecantikan yang berlaku di Instagram.
Pernahkah Moms merasa seperti itu?
Berdasarkan riset Sariayu Martha Tilaar pada para penggunanya, hampir 70% perempuan Indonesia mengaku tidak percaya diri menyebut dirinya cantik.
Baca Juga : I Am an ActiFE Mom, In Control, and Protected
Bahkan dikatakan bahwa perempuan Indonesia memiliki banyak ketakutan, mulai dari merasa tidak cantik karena ucapan atau komentar orang lain, atau merasa kondisi fisik tidak sesuai standar cantik yang diciptakan masyarakat, sehingga akhirnya mereka sulit untuk bisa mencintai diri sendiri.
“Perempuan Indonesia itu sangat berperan untuk membawa perubahan melalui energi positifnya, namun sayang sebagian besar perempuan yang kami temui mengaku tidak merasa cantik dan percaya diri," ujar Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group.
Sariayu Martha Tilaar percaya bahwa setiap perempuan terlahir unik dan spesial, berani untuk menjadi cantik dan menjadi nyaman dengan diri sendiri bisa membuat perempuan lebih bahagia.
Agar para perempuan Indonesia menyadari akan kecantikannya, Sariayu Martha Tilaar meluncurkan kampanye Sariayu #FearlessBeauty.
Kampanye ini bertujuan untuk mengajak semua perempuan Indonesia agar selalu bangga menjadi cantik ala dirinya sendiri, lengkap dengan segala keunikan mereka.
Wulan juga menambahkan, “Dengan kampanye ini, kami mengajak semua perempuan Indonesia untuk mengakui kecantikannya dan berani mengekspresikan diri mereka, didukung oleh produk-produk Sariayu yang 100% Halal, Lokal, dan Aman.”
Baca Juga : Blueberry Jangan Cuma Dimakan, Ternyata Ada Khasiat Lain Untuk Kulit
Tagar #FearlessBeauty ini akan menjadi semangat dan terus dibawa sepanjang tahun 2019 oleh Sariayu.
Sariayu juga berkolaborasi denga 4 perempuan inspiratif Indonesia yang merepresentasikan gambaran #FearlessBeauty ini, yaitu antara lain: Citra Natasya #FearlessHijab (Founder of HOPE), Dinda Puspitasari #FearlesstoExplore (Illustrator), Inez Kristianti #FearlesstoGlow (Psikolog Klinis Dewasa), dan Debby Susanto #FearlessAging (Atlet Bulu Tangkis).
Berasal dari berbagai karakter dan latar belakang, 4 perempuan tersebut diharapkan dapat menjadi sosok yang menginspirasi seluruh perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri akan kecantikan dan keunikan yang dimiliki.
Tidak hanya itu, keempat perempuan hebat tersebut diharapkan dapat memotivasi para perempuan di seluruh Indonesia agar terus memancarkan kecantikannya dengan tetap aktif berkarya, mencoba hal baru, dan tidak takut untuk menerobos batasan-batasan yang seringkali menghalangi perempuan untuk mengeksplor serta mengembangkan bakatnya.
Jadi, jangan takut lagi ya Moms untuk ekspresikan kecantikan dan jati diri Moms. Be fearless!
Baca Juga : Hilangkan Komedo hanya #5MenitAja, Kulit Wajah Kembali Mulus Seketika
Penulis | : | Ratnaningtyas Winahyu |
Editor | : | David Togatorop |
KOMENTAR