Nakita.id – Moms, semenjak adanya kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terasa menjadi angin segar untuk membantu pengobatan keluarga.
Moms, pelayanan yang dibutuhkan masyarakat nampaknya sudah terfasilitasi oleh BPJS, agar masyarakat dapat memperoleh kesehatan maksimal tanpa berbayar. Namun tak semua menemukan kemudahan dengan adanya kartu jaminan kesehatan ini.
Hal tersebut diketahui dari banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan kenyamanan menggunakan BPJS.
Seperti, tidak semua masalah kesehatan dapat ditanggung oleh BPJS, tidak semua rumah sakit dapat menerima paserta BPJS, peserta BPJS sering kali tidak dilayani dengan baik oleh pihak rumah sakit bahkan sampai ada yang menyebabkan terlambatnya penanganan medis, dan yang sepertinya sepele adalah prosedur yang panjang dan membingungkan masyarakat.
Sampai saat ini pun, masih ada masyarakat yang diresahkan dengan prosedur BPJS nih, Moms.
Berikut 10 keluhan peserta BPJS yang belum mendapat jawaban pasti. Diperoleh dari FB Grup: BPJS KESEHATAN yang memiliki 105.564 anggota (10/12-14.09 wib).
Kebijakan undang-undang yang dianggap merugikan peserta BPJS
Ungkap Heri Kuswoyo, Pemenkes No 4 tahun 2017 dirasa tidak menguntungkan peserta BPJS karena akan memberikan peluang pihak Rumah Sakit mencari keuntungan. Menurutnya, petugas BPJS yang ada di Rumah Sakit tidak berpihak pada peserta BPJS.
Baca juga: Inikah Alasan Rumah Sakit Katakan Kamar Penuh untuk Tolak Pasien BPJS?
Resep obat yang hanya di tanggung sebagian, yang seharusnya keseluruhan
Source | : | |
Penulis | : | Fadhila Afifah |
Editor | : | Gazali Solahuddin |
KOMENTAR