Nakita.id - Ada yang berbeda dengan pelataran parkir Sarinah Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (12/4).
Sejak pagi, tampak ribuan orang mengantri dengan penuh semangat sambil menunggu gerbang masuk dibuka oleh panitia penyelenggara.
Rupanya, event itu merupakan puncak kampanye Tupperware Indonesia #BawaBekal sebagai rangkaian ulang tahun Tupperware yang ke-27.
BACA JUGA: Selamat Hari Bekal Nasional! Yuk Penuhi Gizi Yang Cukup dan Seimbang Untuk Anak
Tak tanggung-tanggung, event yang juga bertepatan dengan Hari Bekal Nasional tersebut membagikan 27.000 produk tempat bekal gratis kepada masyarakat secara serentak di 133 titik di seluruh Indonesia.
Selain membagikan produk secara gratis, Tupperware tak lupa mengajak masyarakat untuk turut berkampanye dengan mengunggah foto bekal beserta hashtag #Paketupperware di media sosial yang nantinya bisa ditukarkan dengan produk gratis beraneka warna.
Gerakan ini bukan tanpa alasan, melalui kampanye ini Tupperware ingin mendorong masyarakat khususnya generasi milenial agar memulai kebiasaan hidup sehat salah satunya dengan cara membawa bekal.
"Antusiasme masyarakat tuh sudah berlangsung 3 tahun belakangan, semakin banyak penyakit yang justru menimpa golongan anak muda karena pola makan yang nggak sehat makanya melalui kampanye ini kami ingin menggalakkan yuk kita sama-sama membawa bekal dari rumah," ujar Eka Sweta Putri selaku PR & Marcomm Manager Tupperware Indonesia saat wawancara eksklusif dengan Nakita.id.
BACA JUGA: Bekal Makan Siang Untuk Si Kecil: Nasi Kepal Krim Ayam Jamur
Perempuan yang akrab disapa Putri ini menilai, kebiasaan membawa bekal lebih sehat karena dengan begitu kita dapat mengatur makanan apa yang ingin dikonsumsi serta porsi yang diinginkan.
Ditambahkan Putri, hal ini tak lepas dari gaya hidup kekinian anak muda milenial yang semakin kekinian dan stylist.
"Zaman sekarang tuh banyak orang yang memadu padankan lunch set mereka dengan OOTD nya (Outfit of the day) jadi bisa seragam pas diposting di media sosial, tempat bekalnya berwarna sama kayak bajunya," ungkapnya.
BACA JUGA: Nugget Pisang, Jajanan Kekinian yang Mudah Banget Dibikin Sendiri
Tak hanya lunch set untuk tempat bekal, di tahun ini Tupperware juga berinovasi dengan meluncurkan rangkaian produk terbaru dalam kategori kitchen preparation, kitchen organizer dan cookware yang memiliki aneka fungsi untuk mendukung gaya hidup generasi muda masa kini yang kian modern.
Misalnya, turbo chopper yang akan memudahkan ibu rumah tangga untuk mengolah sambal dengan mudah dan praktis.
Selain di Sarinah Thamrin, Tupperware juga membagikan produknya di 12 titik di bilangan Jakarta Pusat yaitu Pasukan Oranye, petugas kepolisian di 11 pos polisi di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Senayan dan Polda Metro Jaya, Satpol PP, PAM OBVIT, Damkar, Kementerian Pariwisata, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, dan instansi pemerintah serta kantor swasta dan kampus di Jakarta.
Tak hanya itu, pembagian produk ini juga serentak dilakukan di 133 kantor distributor Tupperware yang berada di Indonesia.
"Hal ini kami lakukan agar gaungnya lebih terasa ya, jadi semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk memulai bawa bekal dari rumah sebagaii habit yang positif. Jadi gerakan ini enggak hanya terpusat di kota besar saja," ungkap Putri.
Putri menegaskan, kampanye ini penting dimulai dari rumah sebagai pintu gerbang utama tumbuh kembang anak.
Lebih lanjut, Tupperware juga menularkan gerakan ini pada 65 sekolah dasar se-Jabodetabek melalui program Aku Anak Sehat dengan tujuan mengedukasi orangtua untuk membawakan bekal bergizi anaknya ke sekolah supaya anak tidak jajan sembarangan.
"Anak yang pintar di sekolah itu tentunya bermulai dari ibu yang juga pintar memilih asupan makanan yang sehat, karena Mamalah yang paling mengerti gizi yang dibutuhkan untuk perkembangan anak.
Ditambah lagi membawa bekal tuh sudah menjadi hal yang modern ya sekarang, lebih sehat dan hemat", tutup Putri.
Perempuan Inovasi 2024 Demo Day, Dorong Perempuan Aktif dalam Kegiatan Ekonomi Digital dan Industri Teknologi
Penulis | : | Erinintyani Shabrina Ramadhini |
Editor | : | Saeful Imam |
KOMENTAR