Nakita.id - Siapa yang tidak mengenal Syahrini?, selebritis glamour dan fenomenal ini pun sering menjadi pembicaraan netizen.
Pelantun tembang 'Aku Tak Biasa' ini juga dikenal punya selera fashion mewah, karena gemar memakai produk-produk desainer ternama dan terkenal.
BACA JUGA: Deretan Tas Termahal di Dunia 2017, Harganya Bisa Beli Rumah Mewah!
Sebut saja seperti Louboutin, Hermes, Saint Laurent, Dolce & Gabbana, Givanchy, Balenciaga, dan masih banyak lagi.
Barangkali Moms ada yang penasaran, berapa sih kira-kira harga pakaian, sepatu, dan aksesoris yang dipakai penyanyi ini?
Akun Instagram @fashionsyahrini, adalah jawaban dari pertanyaan Moms!
Pada bio-nya, tertulis "When we talk about Fashion, we talk Princess Syahrini." (Ketika kita berbicara tentang fashion, kita bicara Princess Syahrini).
Akun ini memiliki lebih dari 241ribu pengikut dan telah mengunggah sebanyak 745 foto tentang detail busana yang dikenakan Syahrini.
Tentu saja lengkap dengan merek dan juga harganya!
Netizen pun memberi komentar yang beragam.
"teh inces kasilah satu aja buat aku yg pling murah deh punya inces. ampuun ni harga bikin merinding," tulis akun @lyaa_liliani pada foto jam Rolex Syahrini seharga 10,3 miliar rupiah.
BACA JUGA: Hamil, Model Victorias Secret Candice Swanepoel Tampil Memesona
"52 milyar?? hmm kaya uang jajn aku 5 detik," tulis akun @nitta_febri.
"Ya ampun bisa buat biaya masuk smk itu," komentar akun @lan_4l4n pada harga kacamata Gucci milik Incess seharga 7 juta rupiah.
"Kalo bantal harganya segitu gw tidur di mobil aja takut kalo ditinggal bantalnya ilang," komentar akun @bayubundaraya soal bantal Incess yang harganya 11 juta rupiah.
Kira-kira kenapa ya, Moms harga fesyen dari desainer-desainer terkenal itu mahalnya luar biasa?
Dari situs thefrisky.com, salah satu alasan mengapa celana buatan desainer terkenal bisa merogoh kocek hingga puluhan juta, riset dan pengembangan.
Desainer membuat sendiri barang yang mereka inginkan.
Marjin kotor untuk perusahaan mewah biasanya berkisar sekitar 65%, dengan kata lain,
Mulai dari desain, pemilihan bahan, pola jahit yang digunakan, hingga aksesoris tambahan yang hendak ditambah di busana tersebut.
BACA JUGA: Tampil Percaya Diri Tanpa 'Double Chin', Yuk Lakukan Latihan Ini Moms
Pada kasus busana sederhana seperti kaos yang juga harganya tinggi, dijelaskan dalam artikel The Business of Fashion proses produksi dan pemasaran yang memakan biaya menjadi penyebab mahalnya barang tersebut.
Tas seharga 3,500 US$ misalnya, menghabiskan biaya sebesar 1,225 US$ untuk diproduksi dan dipasarkan, mulai dari pemilihan bahan hingga dijual ke pasaran.
Belum termasuk biaya retail, karena barang mewah dijual di toko eksklusif dan juga perlu membayar staff.
Pemasaran barang mewah juga tidak tanggung-tanggung, memakai model hingga selebriti papan atas yang tentu memakan biaya banyak.
Alasan lain, karena eksklusivitas itu sendiri.
Barang buatan desainer punya nilai prestis yang tinggi, sehingga pihak desainer bisa menentukan mau dihargai berapa hasil ciptaannya tersebut.
BACA JUGA: Populer, Ini Trend Fesyen Hijab Seleb Paling Digandrungi 2017
“Semakin mahal suatu barang, semakin eksklusif, sehingga semakin diingini banyak orang," jelas Lauren Sherman, penulis di Business of Fashion.
Penulis | : | Amelia Puteri |
Editor | : | Kusmiyati |
KOMENTAR