Nakita.id - Apakah Moms pernah mendengar tren Y2K?
Tren Y2K diprediksi akan memanas dalam dunia fashion di seluruh dunia, termasuk Indonesia, mulai tahun depan.
Melansir the VOU, tren Y2K adalah tren gaya yang mencakup gaya akhir 90-an hingga pertengahan awal 2000-an.
"Itu tren yang dimana kita akan kembali lagi pakai warna-warna cerah, warna-warna yang fun (menyenangkan), dan color blocking," sebut Alvasus, fashion stylist.
Dalam acara Media Gathering ZALORA 12.12 MEGA SALE "Indonesia Fashion Landscape 2021 vs 2022" yang diadakan Kamis (2/12/2021), Alva meyakinkan semuanya bahwa teknik color blocking itu cocok untuk semua orang.
"Buatku, bagaimana caranya kita bisa make sure color blocking itu cocok untuk semua orang adalah dengan mencampurkan warna-warna yang pop dengan warna-warna yang soft," terangnya.
"Jadi balik lagi, kita harus tahu karakter diri kita. Warna-warna yang kita suka," tambahnya.
Menyinggung penjelasan Alva, seorang fashion enthusiast Ayla Dimitri juga menyebut bahwa tren Y2K ini merupakan tren yang sangat menarik.
"Itu juga meng-influence kita dalam tren fashion sekarang sih," ucap Ayla.
Bahkan, ada banyak inspirasi fashion Y2K dari luar yang sebenarnya bisa dijadikan sebagai inspirasi.
Seperti Destiny's Child, Britney Spears, Christina Aguilera, Missy Elliot, dan Paris Hilton.
Lalu, ada juga Elle Woods dari "Legally Blonde" dan Regina George dari "Mean Girls".
Seperti yang sudah Moms ketahui, banyak desainer yang fokus pada penampilan minimalis yang sempat banyak digemari dan dibutuhkan dalam beberapa tahun terakhir ini.
Namun, sejak pandemi Covid-19, industri fashion dunia, termasuk tanah air, menjadi salah satu sektor yang terkena dampaknya hingga sekarang.
Akan tetapi, industri fashion tanah air akhirnya kembali bangkit dan berkontribusi dalam pemulihan perputaran ekonomi Indonesia.
Hal inilah yang juga menjadi salah satu faktor penting dibalik adanya pergeseran tren fashion selama pandemi berlangsung.
Salah satunya adalah munculnya tren fashion Y2K ini.
Dulu, menurut Ayla, tren fashion dilihat dari empat kota besar yang disebut-sebut sebagai fashion trendsetter, yakni New York, London, Milan, dan Paris.
"Tapi sekarang tuh, referensi dan tren tuh jalannya sudah dari mana saja. Terlebih, K-Drama, K-Pop, pokoknya the K-Generation inilah," jelasnya.
"Karena itu lekat sekali dengan kita, budaya Asia, sehingga kita merasa relate," lanjutnya.
Baca Juga: Lagi, Desainer Muda Indonesia Akan Tampil di Ajang Fashion Korea
Ayla pun menyinggung bahwa tren fashion sebenarnya bisa datang dari mana saja.
"Bahkan, temanmu sendiri juga bisa menjadi salah satu inspirasimu gitu kan," katanya.
Untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia akan industri fashion, ZALORA sebagai destinasi online fashion, beauty, lifestyle terbesar di Asia akan menghadirkan kampanye "12.12 MEGA SALE".
Kampanye ini diluncurkan sebagai wadah untuk berbelanja online yang nyaman dan menguntungkan bagi konsumen, terutama di penghujung akhir tahun.
Bersamaan dengan kampanye ini, untuk menyambut awal tahun 2022, ZALORA, mitra brand, dan ahli fashion juga ingin mengungkapkan berbagai tren fashion yang telah terjadi dan yang diprediksi akan terjadi dalam waktu dekat.
Hal ini dilakukan agar pelanggan setianya, termasuk Moms, dapat bersiap-siap.
Apakah Moms tertarik?
Baca Juga: Moms Awas Kalap di Hari Belanja Online Nasional. Ini Tanggalnya...
Pentingnya Penanganan yang Tepat, RSIA Bunda Jakarta Miliki Perawatan Khusus untuk Bayi Prematur
Source | : | the VOU |
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR