Nakita.id - Lifebuoy Shampoo produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. hari ini meluncurkan kampanye “Berbagi Kebaikan” di tengah momen peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Juni.
Mengawali kampanye ini, Lifebuoy Shampoo berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) mengajak sebanyak mungkin keluarga Indonesia berbagi kebaikan dengan para pejuang kanker melalui berbagai cara.
Dalam acara konfrensi pers di Bale Nusa, Rabu (2/6/2022) Agus Nugraha selaku Head of Marketing Hair Care PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan,pihaknya selalu menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak sejak dini.
Terutama pada masa pandemi seperti saat ini yang tentunya akan memengaruhi perkembangan sosial Si Kecil .
"Sebagai brand perawatan rambut yang begitu dekat dengan keseharian keluarga Indonesia, Lifebuoy Shampoo memiliki purpose untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak sejak dini. Hal ini semakin penting di tengah fakta bahwa physical distancing yang dialami anak-anak selama pandemi berlangsung telah berdampak besar pada perkembangan sosial mereka.”
Seorang terapis keluarga di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa pandemi membuat anak kehilangan kesempatan untuk membangun keterampilan sosialnya.
Anak mengalami kesulitan dalam kemampuan berinteraksi dengan teman sebaya, memecahkan masalah, hingga berlatih memiliki sikap empati.
Penelitian dari Universitas Negeri Yogyakarta juga menemukan bahwa selama pandemi 96% anak mengalami penurunan terkait pencapaian aspek perkembangan sosial emosi.
Terutama dalam segi perkembangan perilaku prososial, atau yang secara awam disebut perilaku tolong menolong.
Baca Juga: Rajin Mengajak Ngobrol dan Bertamu, Kunci Si Kecil Tumbuh sebagai Anak Super.
Dalam acara yang sama hadir pula Anna Surti Ariani, S.PSi., M.Si., Psi., Psikolog Klinis Keluarga.
Dirinya menanggapi dampak apa saja yang bisa saja terjadi jika kemampuan anak dalam beremati menurun.
Dorong Bapak Lebih Aktif dalam Pengasuhan, Sekolah Cikal Gelar Acara 'Main Sama Bapak' Bersama Keluarga Kita dan WWF Indonesia
Penulis | : | Ruby Rachmadina |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR