Nakita.id - Setelah bangkit dari pandemi Covid-19, sejumlah UMKM (Usaha mikro, kecil, dan menengah) lokal Indonesia mulai berkembang pesat.
Salah satunya Teguk, brand minuman lokal kekinian yang mulai go Internasional ke New York.
Dalam proses ekspansi ke New York Teguk mendapat dukungan besar dari GoFood sebagai online food delivery terdepan di Indonesia.
GoFood terus memperkuat komitmennya dalam mendorong UMKM kuliner untuk naik kelas dan
tumbuh secara berkelanjutan.
Hal ini terwujud dengan dukungan GoFood yang menjadi bagian dari perjalanan sukses Teguk sejak 2019.
Kini Teguk telah resmi berekspansi ke mancanegara dengan membuka gerai pertamanya di New York, Amerika Serikat, pada 17 September 2022.
Ekspansi Teguk ini menambah catatan positif UMKM kuliner lokal yang mampu menembus pasar
internasional berkat go digital.
Diharapkan Teguk juga dapat menginspirasi UMKM kuliner lokal agar dapat bersaing di kancah internasional.
Ichmeralda Rachman, Global Head of Marketing GoFood mengatakan, bahwa GoFood turut bangga atas pencapaian positif dan ekspansi Teguk ke New York.
"GoFood selalu mendukung perkembangan Teguk sejak 2019," katanya dalam konferensi pers GoFood dan Teguk, Kamis (29/9/2022).
"Sebagaimana juga GoFood selalu berupaya mewujudkan komitmen untuk menjadi mitra andalan bagi seluruh mitra UMKM kami," lanjutnya.
Baca Juga: BLT UMKM Rp1,2 Juta Akan Diterima Ojol Mulai Oktober 2022, Cek Syaratnya di Sini!
Ichmeralda mengatakan, salah satu strategi utama GoFood adalah menghubungkan mitra UMKM dengan basis pelanggan GoFood yang loyal dan berkualitas.
"Caranya melalui inovasi teknologi berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data," katanya.
"Inovasi ini merupakan bukti pemahaman mendalam GoFood sebagai pionir online food delivery akan solusi yang dibutuhkan para mitra UMKM kami.” lanjutnya.
Setelah bergabung bersama GoFood sejak tiga tahun terakhir, Teguk merasakan berbagai manfaat dari digitalisasi tersebut.
Maulana Hakim, selaku CEO Teguk mengungkapkan bahwa dukungan dari GoFood sangat membantu perkembangan bisnisnya.
“Berkat dukungan berbagai solusi digital dari GoFood, bisnis Teguk berkembang pesat," katanya.
"Hingga kini Teguk memiliki 155 gerai dan 800 karyawan di berbagai wilayah di Indonesia serta omzet melesat hingga mencapai 275%.” lanjutnya.
Lebih lanjut, Maulana juga mengucapkan terima kasih atas dukungan GoFood kepada Teguk sebagai UMKM kuliner lokal.
Sehingga Teguk dapat mewujudkan mimpi membawa brand lokal ke internasional.
"Berkat strategi pemasaran dan penjualan yang tepat sasaran melalui GoFood, kami berhasil meraih pertumbuhan bisnis yang eksponensial," kata Maulana.
Baca Juga: Mudah dan Cepat! Berikut Cara Daftar Go Food Online 2022 Terbaru
"Sejak bermitra dengan GoFood hingga akhirnya kami berani ke mancanegara, tepatnya ke
New York," lanjutnya.
"Ekspansi ini merupakan langkah awal kami untuk memperkuat posisi Teguk sebagai brand
lokal yang mengglobal,” ujar Maulana.
Nah Moms, ingin tahu seperti apa gerai terbaru Teguk di New York?
Maulana menjelaskan bahwa, pembukaan gerai pertama Teguk di New York mendapat
antusiasme yang besar dari warga lokal.
"Penjualannya mencapai 634 minuman hanya dalam kurun waktu tiga hari," ujarnya.
Sebagai bagian dari selebrasi pencapaian ini, Teguk bersama GoFood juga menghadirkan tiga
menu eksklusif.
Antara lain, varian coconut series yang juga hadir di gerai Teguk New York.
Jangan kecewa dulu, masyarakat Indonesia juga bisa ikut mencicipi menu terbaru ini.
Apalagi ada diskon spesial sebesar 40% yang dapat dinikmati dengan pembelian melalui GoFood.
Menu eksklusif ini sudah tersedia di GoFood sejak 17 September hingga 14 Oktober 2022.
Nah, setelah membaca kisah sukses dari Teguk ini, diharapkan UMKM Indonesia dapat membawa produk lokal untuk sukses go internasional juga ya.
Baca Juga:?? Penting! Begini Cara Daftar UMKM Online 2022 Perizinan Berusaha Bagi UMK dan Non UMK
4 Rekomendasi Susu Penggemuk Badan Anak yang Bisa Bikin Si Kecil Lebih Gemuk dan Sehat
Penulis | : | Kintan Nabila |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR