Nakita.id - Apakah Moms merupakan pengguna Flip?
Flip merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang memberikan kemudahan untuk berbagai transaksi.
Mulai dari pembelian pulsa dan paket data, token listrik, hingga pengisian saldo dompet digital.
Salah satu keuntungan dari Flip adalah tidak dikenakan biaya admin untuk transfer antar bank, Moms.
Sehingga, pengguna bisa melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang dimiliki.
Kemudian, Flip akan meneruskan uang pengguna ke rekening tujuan menggunakan bank yang sama dengan rekening tujuan.
Bahkan, Moms bisa menggunakannya ketika bertransaksi ke luar negeri.
Namun, perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini tidak dapat melakukan debit otomatis dari rekening pengguna.
Lantas, bagaimana cara membayar transaksi dengan Flip?
Tanpa berlama-lama, Moms bisa ikuti panduan berikut yang dikutip dari laman resmi Pusat Bantuan Flip.
Jangan sampai lewatkan!
Baca Juga: Cara Ajukan Refund Dana untuk Transaksi Flip yang Gagal atau Batal
1. Buat Transaksi
Pertama, klik menu layanan yang diinginkan.
Lakukan transaksi seperti biasa.
2. Pilih Metode Pembayaran
Selanjutnya, saat memilih metode pembayaran, pilih "Saldo" sebagai metode transfer/pembayaran.
Namun sebelum itu, pastikan saldo di akun Flip sudah tercukupi ya.
3. Klik "Lanjutkan"
Setelahnya, klik "Lanjutkan" untuk melanjutkan proses transaksi.
4. Tunggu Proses Transaksi
Flip akan segera memproses transaksi dalam beberapa detik.
5. Dapatkan Bukti Pembayaran
Baca Juga: Simak Cara Lengkap Top Up Saldo Flip melalui Transfer Bank, Bebas Biaya Admin!
Jika transaksi berhasil, Flip akan menampilkan bukti pembayaran.
Bukti pembayaran juga akan dikirimkan ke email yang terdaftar saat mendaftar Flip, Moms.
Jadi, jangan lupa untuk mengeceknya segera.
Agar pembayaran transaksi menjadi semakin hemat, Moms bisa mengaktifkan opsi "Pakai Koin" sebelum melanjutkan proses transaksi.
Selain itu, apabila ada promo yang bisa digunakan, segera gunakan untuk menghemat pengeluaran.
Nah, itu tadi panduan lengkap mengenai cara bayar transaksi dengan Flip.
Mudah sekali bukan?
Apabila terdapat kendala ketika menggunakan Flip, Moms bisa langsung hubungi Layanan Pengaduan Konsumen yang siap melayani dalam waktu 24 jam. Diantaranya:
- Chat Tim Flip di aplikasi atau situs web Flip
- Telepon (021) 30002424
- Email hello@flip.id
Baca Juga: Manfaat Dompet Digital untuk Atur Keuangan Rumah Tangga
Perempuan Inovasi 2024 Demo Day, Dorong Perempuan Aktif dalam Kegiatan Ekonomi Digital dan Industri Teknologi
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR