Akhirnya Pengidap Kolesterol Tinggi Bisa Bernapas Lega, Mahasiswa Ini Berhasil Temukan Daun Kirinyuh sebagai Obat Alami Kolesterol

By Shannon Leonette, Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Mahasiswa ini temukan khasiat daun kirinyuh sebagai obat alami kolesterol. (Pixabay.com/blickpixel)

Nakita.id - Kabar gembira datang untuk pengidap kolesterol tinggi!

Pasalnya, sekelompok mahasiswa asal Universitas Gadjah Mada (UGM) telah menemukan obat alami kolesterol dari daun kirinyuh.

Perlu Moms ketahui, World Health Organization (WHO) menyebut bahwa jumlah kematian akibat peningkatan kolesterol mencapai angka 2,6 juta dalam satu tahun di dunia.

Kolesterol tinggi umumkan disebabkan oleh pola makan yang tinggi lemak atau rendah serat, obesitas, rendahnya aktivitas fisik, serta kebiasaan merokok.

Baca Juga: Selain Makanan, Banyak Faktor Lain Penyebab Kolestrol Tinggi, Moms

Apabila tidak ditangani sesegera mungkin, tentu akan menjadi masalah yang sangat serius, Moms.

Bahkan, dalam kasus terparahnya adalah bisa meninggal.

Istilah medis yang sering digunakan untuk menggambarkan keadaan tingginya kadar kolesterol dalam darah adalah hiperkolesterolemia.

Menjawab permasalahan ini, sebuah tim mahasiswa asal UGM membuat inovasi dengan mengembangkan suatu formulasi berupa nanopartikel ekstrak dari daun kirinyuh sebagai kandidat obat yang dapat menurunkan kadar kolesterol.

Baca Juga: Khasiat Buah Stroberi yang Tidak Disangka-sangka, Kolesterol Tinggi Ternyata Bisa Terkendali Tanpa Perlu Lagi Minum Obat