Srikandi untuk Negeri Berupaya Tekan Stunting di Indonesia, Begini Peran-peran yang Biasa Dilakukan Bidan Finna

By Shannon Leonette, Jumat, 21 Juli 2023 | 10:01 WIB
Srikandi untuk Negeri juga berperan dalam menurunkan permasalahan anak stunting di Indonesia. Begini peran Bidan Finna untuk mengatasi permasalahan yang ramai dibicarakan tersebut. (Freepik.com/pch.vector)

Nakita.id - Setiap orangtua tentu menginginkan tumbuh kembang anaknya menjadi optimal.

Sayangnya, masalah tumbuh kembang anak di Indonesia masih marak hingga saat ini.

Salah satunya adalah stunting.

Ya, permasalahan stunting di Indonesia disebut-sebut dapat menghambat kesempatan banyak orangtua untuk melahirkan Generasi Emas Indonesia di tahun 2045 mendatang.

Untuk itu, Nakita sebagai salah satu bagian dari media khusus perempuan di bawah naungan Grid Network menghadirkan Srikandi untuk Negeri.

Srikandi untuk Negeri merupakan sebuah program yang didekasikan untuk mengangkat keterlibatan perempuan dalam berbagai bidang sebagai perempuan penggerak perubahan.

Sehingga, perempuan-perempuan ini memiliki kemampuan dan juga wawasan yang sama dalam memajukan perannya baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun untuk lingkungannya.

Kamis kemarin (20/7/2023), Nakita mengadakan Instagram Live dengan Bidan Finna Helderia Siboro, Amd.Keb untuk berdiskusi bersama terkait pentingnya peran bidan untuk mencegah stunting pada anak.

Profil Singkat Bidan Finna

Bidan Finna sendiri telah menjadi bidan sejak tahun 2016, dan tahun ini merupakan tahun ketujuhnya.

Salah satu peran beliu sebagai bidan adalah membantu mencegah stunting untuk tumbuh kembang anak sekaligus masa depannya yang cerah.

Bahkan menurutnya, stunting sedang banyak dibahas selama dua tahun belakangan ini karena masih banyak orangtua yang belum paham tentang stunting itu sendiri.

Baca Juga: #PerempuanPastiBisa Jadi Penggerak Perubahan, Grid Network Persembahkan Srikandi untuk Negeri