Satu Keluarga di Palembang Diduga Bunuh Diri, Begini Fenomena Bunuh Diri Keluarga Berbagai Negara yang Perlu Dijadikan Pelajaran

By Kirana Riyantika, Jumat, 26 Oktober 2018 | 07:30 WIB
Satu keluarga diduga bunuh diri, begini fenomena bunuh diri berbagai negara (Tribunsumsel.com/Tiara)

Nakita.id - Baru-baru ini masyarakat Tanah Air digemparkan dengan ditemukannya satu keluarga tewas secara tidak wajar di Palembang, Sumatera Selatan.

Satu keluarga yang meninggal karena tembakan pistol beranggotakan Franciscus Ong (47), Margaretha (45), Ketty (11), dan Rafael (18).

Keluarga yang ditemukan tewas di rumahnya yang beralamatkan Jalan Said Toyib, Komplek Villa Kebun Sirih, Kelurahan Bukit Sangkal, Kalidoni, Blok A 18, Palembang, Sumsel, pada Rabu (24/10).

Korban tewas pertama kali ditemukan oleh pembantunya. Saat itu dua pembantu ingin membangunkan anak-anak untuk sekolah.

Betapa terkejutnya para pembantu ketika mengetahui korban yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas secara terpisah.

Baca Juga : Satu Keluarga FX Ong Bunuh Diri, Orang Ketiga dan Perceraian Diduga Penyebabnya!

Dua anak di kamar masing-masing dan sepasang suami istrinya di kamar utama.

Dugaan bunuh diri mulai mencuat mengenai kasus ini.

Hal ini dikarenakan beberapa hal, yaitu ditemukannya surat wasiat dan sebelumnya Fransiscus tampak menemui para karyawan serta membagi-bagikan uang secara cuma-cuma kepada orang sekitarnya.

Selain itu, saat ditemukan Fransiscus tewas sambil memegang pistolnya yang berjenis Revolver. Juga tidak ada tanda-tanda keluarga tersebut mengalami perampokan.

"Aku sudah sangat lelah. Maafkan aku. Aku sangat sayang anak dan istriku.. Choky dan Snowi. Aku tidak sanggup meninggalkan mereka di dunia ini" begitu isi surat wasiat yang ditulis Fransiscus.

Selain Fransiscus, Margareth, Ketty, dan Rafael, ditemukan juga dua anjing kesayangan keluarga tersebut tewas.