Nakita.id - Moms tentu sudah tak sabar lagi dengan Harbolnas bulan Desember ini.
Bagaimana tidak? Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.
Mulai dari diskon, gratis ongkos kirim, cashback, dan berbagai penawaran lainnya.
Pada bulan Desember ini, Harbolnas akan dimulai pada tanggal 12 Desember mendatang.
"Akhir tahun merupakan waktu dimana pelaku e-commerce dan pelaku usaha memberikan penawaran terbaik, terutama di momen promosi twin date 12.12 atau Hari Belanja Online Nasional," kata Bimo Darmoyo selaku Associate Marketing Director ZALORA Indonesia dalam acara Media Gathering 12.12 Mega Sale yang diadakan ZALORA pada Kamis (2/12/2021).
Ditambah, tahun 2021 merupakan tahun dimana Indonesia menuju masa pemulihan dari pandemi, dengan percepatan vaksinasi dan jumlah kasus positif yang terus menurun.
Hal ini membuat permintaan baru untuk produk fashion dan lifestyle pun ikut meningkat.
Adanya permintaan baru ini menjadi salah satu faktor penting di balik adanya pergeseran tren fashion selama pandemi berlangsung.
Membicarakan Harbolnas, sebenarnya sejarahnya seperti apa ya?
Melansir Nakita, ini dia sejarah lengkap tentang Harbolnas di Indonesia.
Baca Juga: Moms Awas Kalap di Hari Belanja Online Nasional. Ini Tanggalnya...
Harbolnas pertama kali dicetuskan pada 2012 silam oleh beberapa perusahaan yang tergabung dalam Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA).
Diantaranya adalah Lazada, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka, dan Bukalapak.
Tujuannya adalah ingin mengedukasi masyarakat agar mulai terbiasa berbelanja online, dan tak perlu takut lagi akan ditipu dan dibohongi, karena perusahaan ini memberi jaminan.
Selain itu, kampanye ini diharapkan dapat menumbuhkan perusahaan e-commerce di tanah air seperti di negara maju lainnya, yaitu Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Jerman, dan Jepang.
Pasalnya, Harbonal sendiri terinspirasi dari "Cyber Monday", sebuah perayaan belanja online yang mana para peritel mengadakan promo dan diskon besar setelah Thanksgiving Day, hari libur AS untuk memperingati syukuran panen akhir tahun.
"Cyber Monday" sendiri bertujuan untuk menarik konsumen berbelanja online.
Kampanye Harbolnas ini digelar selama 24 jam, dan memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia.
Baca Juga: Bagaimana Sejarah Harbolnas? Ternyata Ini Pelopornya di Indonesia.
Berdasarkan hasil sebuah survei yang diadakan oleh Stylo, ZALORA terpilih sebagai fashion e-commerce terfavorit masyarakat Indonesia.
"Menanggapi hal ini, kami sangat senang dan mengapresiasi para pelanggan yang telah setia memenuhi kebutuhan gaya hidupnya bersama kami sejak hadir di 2012 silam," tutur Bimo.
Untuk menjawab kebutuhan konsumen di akhir tahun 2021 ini, ZALORA mengadakan kampanye 12.12 Mega Sale.
Dalam kampanye ini, ditawarkan diskon terbaik hingga 95% untuk koleksi fashion, beauty, lifestyle.
Kemudian, ada flash sale hingga 40% serta cashback hingga 12 juta rupiah bagi pelanggan setianya, mulai dari tanggal 1-17 Desember 2021.
"Oleh karenanya, kampanye Harbolnas ZALORA 12.12 Mega Sale kali ini kami persembahkan bagi mereka pecinta fashion, kecantikan, dan gaya hidup, agar dapat mengakses pengalaman belanja terbaik dan koleksi dari brand kesayangan mereka dan kami pastikan mereka akan mendapatkan keuntungan maksimal di kampanye ini," tutup Bimo.
4 Rekomendasi Susu Penggemuk Badan Anak yang Bisa Bikin Si Kecil Lebih Gemuk dan Sehat
Source | : | Nakita,Press Release |
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR