Rendah Karbohidrat vs Rendah Lemak, Mana Lebih Cepat Bikin Langsing?

By Soesanti Harini Hartono, Minggu, 6 Januari 2019 | 14:28 WIB
Karbohidrat atau lemak berguna untuk diet namun setiap untuk turun berat badan setiap orang berbeda kuantitasnya. (The Fit Fork)

Nakita.id.- Moms kalau sarapan, apakah yang dipilih? Roti panggang gaya Prancis dan kopi hitam, atau oatmeal dan pisang?

Jika Moms berencana untuk menurunkan berat badan pada tahun 2019, Moms pasti akan menemukan perdebatan sengit di media sosial dan di antara teman dan keluarga tentang cara diet terbaik.

Baca Juga : Studi: Diet Mediterania Paling Baik Untuk Penderita Jantung dan Diabetes

Sepertinya setiap orang memiliki pendapat, dan metode diet baru muncul setiap tahun.

Yang jelas, dua  penelitian besar tahun lalu memberikan lebih banyak memberikan porsi untuk topik yang sangat mempolarisasi - peran karbohidrat dalam membuat kita gemuk.

Studi memberi para ilmuwan beberapa petunjuk, tetapi, seperti studi nutrisi lainnya, mereka tidak bisa memberikan kesimpulan, diet mana - jika ada - yang terbaik untuk semua orang.

Tentu saja kesimpulan ini tidak akan memuaskan orang yang menginginkan jawaban hitam-putih.

Apa pun penelitian tentang nutrisi meskipun sulit dan berliku, sangat dinanti-nantikan, bahkan oleh orang awam sekalipun.

Baca Juga : Berdiri Saat Bekerja Lebih Sehat Daripada Duduk, Ini Faktanya!

Kesulitan yang terjadi pada setiap penelitian, orang-orang yang terlibat bisa saja berbeda sehingga tidak mungkin melakukan studi yang menunjukkan apa yang benar-benar berhasil dalam jangka waktu yang lama.