Kecil-kecil Pintar Yoga, Sejuta Manfaat Bila Si Kecil Menggemari Olahraga Ini

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 7 Mei 2018 | 19:28 WIB
Karena sifat olahraganya tidak kompetitif dan dapat dipraktekkan di tingkat keterampilan apa pun, yoga memungkinkan setiap anak untuk berkembang dengan nyaman dengan kecepatannya sendiri. (Istock)

 

Nakita.id.- Selama berabad-abad, Yoga secara tradisional telah dipraktikkan orang dewasa yang memahami manfaatnya seperti postur yang baik, penurunan stres dan peningkatan fleksibilitas.

Baru-baru ini, yoga telah diajarkan kepada anak-anak dengan hasil positif yang sama. Memperkenalkan anak-anak Moms untuk yoga pada usia dini dapat membantu mereka mempelajari kebiasaan gaya hidup sehat dan menetapkan dasar untuk masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA: Simpel Banget, 5 Pose Yoga Ini Efektif Pangkas Berat Badan dalam Waktu Singkat

Nuran Dirim Ayral , Presiden Dirim Life Academy memberikan informasi tentang mengapa anak-anak perlu diperkenalkan yoga sejak dini beserta manfaatnya, seperti dikutip dari situs The Daily Sabah;

# Meningkatkan rasa percaya diri

Anak-anak yang secara teratur berlatih yoga selalu mencapai kemajuan dalam menata postur tubuh mereka. 

Postur tubuh yang baik terkoneksi dengan pikiran mereka. Pada akhirnya, koneksi ini akan mengarah ke kepercayaan diri.

Misalnya, anak-anak merasa sukses ketika mereka berhasil menyentuh jari-jari kaki mereka setelah latihan dilakukan setiap minggu.

Karena sifat olahraganya tidak kompetitif dan dapat dipraktekkan di tingkat keterampilan apa pun, yoga memungkinkan setiap anak untuk berkembang dengan nyaman dengan kecepatannya sendiri.

Ini membuat anak-anak merasa istimewa dan berhasil dengan setiap posisi yoga yang mereka pelajari tanpa tekanan harus mengikuti rekan-rekan mereka.