Srikandi untuk Negeri, Psikolog Anak Fabiola Priscilla Suarakan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak Indonesia untuk Masa Depan yang Cerah

By Shannon Leonette, Senin, 5 Juni 2023 | 17:15 WIB
Simak selengkapnya cerita perjalanan seorang psikolog anak yang menyuarakan pentingnya pendidikan untuk anak di Indonesia demi mencapai masa depan yang cemerlang. (Nakita.id/Nita)

Nakita.id - Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya bisa tumbuh kembang secara optimal.

Agar tumbuh kembang anak berjalan optimal, orangtua perlu memberikan dukungan dalam berbagai bentuk.

Diantaranya seperti pola penerapan pola pengasuhan yang baik hingga memberikan pendidikan sesuai usianya.

Apalagi, pendidikan menjadi salah satu faktor terpenting bagi anak untuk masa depannya yang cemerlang.

Sebagai psikolog anak, Fabiola Priscilla, M.Psi kerap menyuarakan di akun Instagram @fabiola.priscilla terkait pentingnya pendidikan untuk anak.

Pastinya Moms dan Dads di sini penasaran kan apa yang membuat psikolog anak ini terdorong melakukan hal tersebut, juga apa saja tantangan yang dihadapinya.

Tanpa berlama-lama, langsung saja simak perjalanan Fabiola Priscilla, M.Psi menjadi psikolog anak, pandangannya terhadap pendidikan untuk anak, hingga tantangan yang dihadapinya berikut ini.

Alasan Fabiola Priscilla Menjadi Psikolog Anak

Awal mula Fabiola menjadi psikolog anak itu dimulai dari masa kuliah S1 di Universitas Atma Jaya, Semanggi, Jakarta.

"Pada saat itu, ada mata kuliah psikopatologi anak, dimana kita belajar mengenai anak-anak berkebutuhan khusus," cerita Fabiola saat ditanyai Nakita, Rabu (31/5/2023).

"Saat memahami atau mempelajari tentang anak-anak special needs (berkebutuhan khusus) ini, diperkenalkan gangguan perkembangan yang dinamakan autism spectrum disorder (ASD)," lanjutnya menceritakan.

Dirinya melanjutkan ceritanya bahwa sangat tertarik kemudian mencoba magang di salah satu klinik tumbuh kembang anak di dekat rumahnya.

Baca Juga: Lekat dengan Budaya Patriarki, Ini Pentingnya Peran Moms dan Dads Membagi Tugas Pengasuhan Anak